Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Mulai Sasar Kalangan Guru dan ASN

Sebanyak 750 orang, mulai dari aparatur sipil negara (ASN), anggota dewan hingga wartawan mengikuti vaksinasi tahap II dosis pertama di Gedong Sigrong, Kabupaten Purwakarta, Selasa (2/3/2021).
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  19:49 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PURWAKARTA - Sebanyak 750 orang, mulai dari aparatur sipil negara (ASN), anggota dewan hingga wartawan mengikuti vaksinasi tahap II dosis pertama di Gedong Sigrong, Kabupaten Purwakarta, Selasa (2/3/2021).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta yang juga anggota Tim Penanganan Covid-19 Erlitasari Kusuma mengatakan vaksinasi tahap II telah dimulai sejak Jumat (26/2/2021) yang lalu. Sampai saat ini, lebih dari 1.500 lebih orang yang telah menerima vaksin Sinovac tersebut.

"Alhamdulillah, vaksinasi sudah berjalan dengan lancar. Lebih dari 1.500 orang sudah menerima vaksin. Insya Allah, besok kita akan menyasar petugas dari unsur TNI," ujarnya.

Erlita mengakui, sejauh pelaksanaan vaksinasi di Purwakarta berjalan dengan baik. Bahkan, belum ada keluhan-keluhan yang berarti. Pihaknya pun berharap vaksinasi ini bisa seterusnya berjalan lancar dan aman.

Dari pantauan, pelaksanaan vaksinasi di halaman Gedong Sigrong berjalan dengan lancar. Pada hari ini, penerima vaksin didominasi oleh para guru dari sejumlah sekolah, ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta, dan anggota dewan.

Penerima vaksin hari ini, lanjut Erlita, akan menerima vaksin dosis dua pada 16 Maret mendatang. Pihaknya berpesan, meskipun telah dilakukan penyuntikan, penerima vaksin ini tetap harus menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Seorang wartawan Saeful dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Purwakarta, mengaku sebelum dilakukan vaksin merasakan baik-baik saja. Namun, beberapa menit setelah disuntik vaksin, dirinya merasakan pegal di lengan kemudian mengantuk.

"Pegalnya sampai lima menit. Setelah itu hilang, lalu datang kantuk sambil menunggu hasilnya," ujqr Saeful. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top