Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Covid-19 Kabupaten Cirebon, 295 Pasien Masih Dirawat

Sebanyak 295 warga di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah sakit maupun tempat khusus.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  15:27 WIB
Covid-19 - Ilustrasi
Covid-19 - Ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 295 warga di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah sakit maupun tempat khusus.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, di Kabupaten Cirebon ada 11 rumah sakit khusus untuk penanganan Covid-19 dan satu tempat isolasi mandiri pasien tanpa gejala di Hotel Radiant, Kecamatan Beber.

Rumah Sakit Mitra Plumbon, menjadi fasilitas pelayanan kesehatan terbanyak yang menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 57. Kemudian, terbanyak kedua ada di RS Pertamina dengan jumlah 47.

Kemudian, rumah sakit yang paling sedikit menangani pasien terkonfirmasi positi, yakni, Rumah Sakit Jantung Hasna Medika. Tempat itu hanya menampung satu pasien saja.

Sedangkan, Hotel The Radiant yang menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala, saat ini ditempati oleh 34 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengatakan, ketersediaan ruang isolasi di kabupaten tersebut masih tercukupi dan jumlah pasien terkonfirmasi aktif tidak melebihi kapasitas.

Dari 11 rumah sakit yang ada di Kabupaten Cirebon, mampu menampung 472 pasien terkonfirmasi positif. Sedangkan Hotel The Radiant mampu menampung 39 orang.

"Kami bisa melakukan penanganan, meskipun bukan itu yang diharapkan," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Senin (22/2/2021).

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon, jumlah kasus positif aktif tercatat sebanyak 518. Dari jumlah tersebut 185 menjalani perawatan di rumah sakit dan 333 isolasi mandiri.

Sejak awal pandemi sampai saat ini, jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sudah menembus angka 5.911. Sebanyak 5.078 sudah dinyatakan sembuh (K45).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top