Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB Perluas Kerja Sama dengan Kodam III Siliwangi

Bank BJB melakukan penandatanganan nota kesepahaman kesepakatan kerja sama dengan Kodam III Siliwangi terkait sejumlah layanan pembiayaan dan fasilitas keuangan.
Kerja sama Bank BJB dengan Kodam III Siliwangi
Kerja sama Bank BJB dengan Kodam III Siliwangi

Bisnis.com, BANDUNG — Bank BJB melakukan penandatanganan nota kesepahaman kesepakatan kerja sama dengan Kodam III Siliwangi terkait sejumlah layanan pembiayaan dan fasilitas keuangan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dan Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto bertempat di Ruang Pertemuan Kodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/2/2021).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan kedua belah pihak sepakat melakukan penguatan kemitraan untuk mengoptimalisasi potensi kerja sama yang dapat semakin memperkuat dan menguntungkan bagi Bank BJB dan Kodam III Siliwangi.

Menurutnya Bank BJB juga berkepentingan untuk terus-menerus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para mitra agar kerja sama yang sudah terjalin dapat ditingkatkan dan berlangsung secara berkesinambungan.

Widi menuturkan Bank BJB merupakan mitra strategis Kodam III Siliwangi yang senantiasa saling berkolaborasi untuk mendorong kemajuan satu sama lain, khususnya dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Jalinan kemitraan yang sudah berjalan dengan sangat baik diharapkan akan semakin menguat dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kedua belah pihak, baik bagi Bank BJB maupun Kodam III Siliwangi dalam menjalankan usahanya khususnya guna mendukung kesuksesan program-program pemerintah,” kata Widi.

Bank BJB sendiri telah melakukan sejumlah kerja sama eksisting dengan Kodam III Siliwangi. Kerja sama tersebut meliputi penyediaan jasa dan layanan keuangan perbankan untuk di berbagai sektor, di antaranya penyaluran kredit lewat perjanjian kerja sama (PKS) dengan sejumlah satuan unit, termasuk Kredit Guna Bhakti (KGB) kepada nasabah di sejumlah satuan.

Widi menuturkan kesepakatan kerja sama yang baru dijalin ini akan memperluas kesempatan Bank BJB untuk menyalurkan sejumlah fasilitas keuangan termasuk potensi penyaluran gaji pokok dan tunjangan kinerja Satuan TNI Kodam III Siliwangi yang memiliki sekitar 17.000 anggota.

Kerja sama juga meliputi perluasan ekspansi KGB, potensi pembiayaan Kredit Konstruksi kepada rekanan Kodam III Siliwangi yang melaksanakan pekerjaan, potensi dana pihak ketiga (DPK) lewat giro dan deposito, serta crossselling sejumlah produk Bank BJB: Cash Management Service, Payroll Service, Kredit Mikro, DPLK, serta jasa perbankan lainnya.

Penandatanganan MoU dihadiri pula oleh sejumlah direksi dan pimpinan Bank BJB lainnya, antara lain Direktur Komersial dan UMKM Nancy Adistyasari, Direktur Konsumer dan Ritel Suartini, serta jajaran manajemen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper