Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon Dimulai Besok

Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan dilakukan mulai besok (1/2/2021).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan dilakukan mulai besok (1/2/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, vaksinasi Covid-19 perdana bakal dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sumber, Pangeran Kejaksan, Kecamatan Sumber, pukul 08.00 WIB.

Tahap pertama vaksinasi tersebut, akan menyasar kepada sebagian besar tenaga kesehatan, pejabat publik, tokoh masyarakat, hingga masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan jumlah vaksin yang diterima sebanyak 13.400 untuk 7.203 penerima pada tahap pertama vaksinasi Covid-19 ini.

Belasan ribu vaksin, kata Enny, sudah didistribusikan ke PKM, rumah sakit negeri serta swasta, dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Seluruh vaksin dalam kondisi aman, karena dijaga oleh personel keamanan. Mudah-mudahan, vaksinasi perdana berjalan aman," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Minggu (31/1/2021).

Di Kabupaten Cirebon, sasaran dalam imunisasi tersebut mencapai lebih dari 1,5 juta orang dan 1.174 orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan dari puskesmas serta rumah sakit.

Dalam upaya vaksinasi ini, pemerintah daerah sudah menyiapkan 75 petugas vaksinator terlatih yang bakal bertugas di 60 puskesmas, 12 rumah sakit, dan 3 faskes lainnya.

"Kalau penerima vaksin merata di seluruh Kabupaten Cirebon akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper