Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon Dimulai Besok

Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan dilakukan mulai besok (1/2/2021).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  15:35 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan dilakukan mulai besok (1/2/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, vaksinasi Covid-19 perdana bakal dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sumber, Pangeran Kejaksan, Kecamatan Sumber, pukul 08.00 WIB.

Tahap pertama vaksinasi tersebut, akan menyasar kepada sebagian besar tenaga kesehatan, pejabat publik, tokoh masyarakat, hingga masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan jumlah vaksin yang diterima sebanyak 13.400 untuk 7.203 penerima pada tahap pertama vaksinasi Covid-19 ini.

Belasan ribu vaksin, kata Enny, sudah didistribusikan ke PKM, rumah sakit negeri serta swasta, dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Seluruh vaksin dalam kondisi aman, karena dijaga oleh personel keamanan. Mudah-mudahan, vaksinasi perdana berjalan aman," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Minggu (31/1/2021).

Di Kabupaten Cirebon, sasaran dalam imunisasi tersebut mencapai lebih dari 1,5 juta orang dan 1.174 orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan dari puskesmas serta rumah sakit.

Dalam upaya vaksinasi ini, pemerintah daerah sudah menyiapkan 75 petugas vaksinator terlatih yang bakal bertugas di 60 puskesmas, 12 rumah sakit, dan 3 faskes lainnya.

"Kalau penerima vaksin merata di seluruh Kabupaten Cirebon akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top