Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Wagub Jabar Kehilangan Sosok Inspiratif

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut berduka atas kepergian Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber.
Syekh Ali Jaber/Instagram
Syekh Ali Jaber/Instagram

Bisnis.com, BANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut berduka atas kepergian Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar pondok pesantren, saya mengucapkan ikut belasungkawa atas wafatnya Syekh Ali Jaber, yang memberikan inspirasi masyarakat, termasuk ada beberapa visi misi keagamaan yang ada di wilayah Jawa Barat, antara lain ada masukan dari beliau,” ucap Uu di Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Uu mengatakan Syekh Ali Jaber merupakan sosok penegak akidah. Ceramah Syekh Ali Jaber, kata ia, selalu menenangkan dan disampaikan dengan lembut.

Selain itu, menurut Uu, Syekh Ali Jaber merupakan ulama yang mendapat hati di semua kalangan masyarakat. Ia pun merasa sangat kehilangan.

“Bukan hanya di kalangan habib, tapi juga di kalangan pemerintah masuk, dan di kalangan pondok pesantren tradisional pun bisa masuk, seperti halnya kelompok kami, komunitas pesantren tradisional, tapi nama beliau itu masuk kepada kelompok kami,” ucapnya.

“Oleh karena itu saya merasa kehilangan dan saya berdoa mudah-mudahan beliau husnul khatimah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper