191 Faskes di Kota Bandung Siap Layani Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan 191 fasilitas kesehatan (faskes) untuk melayani vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 25.000 orang.
Vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan di Kota Bandung/Bisnis-Rachman
Vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan di Kota Bandung/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan 191 fasilitas kesehatan (faskes) untuk melayani vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 25.000 orang.

Mereka yang akan divaksin pada tahap I adalah para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan fasilitas kesehatan di Kota Bandung yang telah mendaftarkan dirinya melalui Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanegara, jumlah fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi sangat terbuka untuk bertambah. Apalagi jika memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Angka 191 ini masih dimungkinkan untuk terus bertambah. Selama fasilitas itu bersedia dan memang sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan," kata Ahyani di sela-sela acara vaksinasi di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Ahyani menjelaskan, target vaksinasi di Kota Bandung masih dapat berubah. Hal itu seiring dengan proses penyaringan secara ketat terhadap para penerima vaksin itu sendiri.

“Kita akan 'screening' ketat kepada para calon penerima vaksin. Jika kondisi kesehatan calon penerima vaksin belum layak, maka akan ada kemungkinan untuk ditunda,” jelas Ahyani. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper