Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

191 Faskes di Kota Bandung Siap Layani Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan 191 fasilitas kesehatan (faskes) untuk melayani vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 25.000 orang.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  16:54 WIB
Vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan di Kota Bandung - Bisnis/Rachman
Vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan di Kota Bandung - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan 191 fasilitas kesehatan (faskes) untuk melayani vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 25.000 orang.

Mereka yang akan divaksin pada tahap I adalah para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan fasilitas kesehatan di Kota Bandung yang telah mendaftarkan dirinya melalui Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanegara, jumlah fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi sangat terbuka untuk bertambah. Apalagi jika memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Angka 191 ini masih dimungkinkan untuk terus bertambah. Selama fasilitas itu bersedia dan memang sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan," kata Ahyani di sela-sela acara vaksinasi di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Ahyani menjelaskan, target vaksinasi di Kota Bandung masih dapat berubah. Hal itu seiring dengan proses penyaringan secara ketat terhadap para penerima vaksin itu sendiri.

“Kita akan 'screening' ketat kepada para calon penerima vaksin. Jika kondisi kesehatan calon penerima vaksin belum layak, maka akan ada kemungkinan untuk ditunda,” jelas Ahyani. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top