Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Cirebon tak Menjadi Prioritas Utama Penyuntikan Vaksin Covid-19, Kenapa?

Bupati Cirebon Imron Rosyadi dikabarkan tidak akan menjadi prioritas utama pada penyuntikan vaksin Covid-19 yang akan dilakukan pada Februari 2021.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  14:39 WIB
Vaksin Covid/19 Sinovac
Vaksin Covid/19 Sinovac

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi dikabarkan tidak akan menjadi prioritas utama pada penyuntikan vaksin Covid-19 yang akan dilakukan pada Februari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan, Bupati Cirebon beberapa waktu lalu pernah positif Covid-19 tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri.

"Imun pak bupati sudah baik, sehingga akan mendapatkan vaksin pada selanjutnya," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Senin (11/1/2021).

Selain itu, kata Enny, berdasarkan aturan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), ada beberapa syarat umum yang perlu dipenuhi calon penerima vaksin.

Beberapa di antaranya, berusia 18-59 tahun
tidak memiliki riwayat penyakit penyerta seperti diabetes, penyakit jantung, hipertensi, penyakit ginjal, stroke, hepatitis kronis tumor, dan penyakit lainnya.

Selain itu, calon penerima vaksin tidak boleh memiliki reaksi alergi terhadap obat-obatan dan vaksin, berada dalam kondisi sehat saat hari pemberian vaksin,dan tidak sedang hamil.

"Sebelum disuntik vaksin, nantinya penerima vaksin harus menjawab sejumlah pertanyaan, kalau tidak sesuai berarti tidak boleh," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top