Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tempat Tes Usap Massal di Kabupaten Cirebon Ditutup Sementara

Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) sementara yang berada di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, ditutup sementara setelah adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  10:50 WIB
Labkesda, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara - Bisnis/Hakim Baihaqi
Labkesda, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON- Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) sementara yang berada di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, ditutup sementara setelah adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pantauan Bisnis.com di Labkesda, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (28/12/2020), tidak dijumpai adanya aktivitas petugas. Pintu utama tempat tersebut tampak terkunci dan dipasangi papan pengumuman penutupan sementara.

Papan pengumuman tersebut bertuliskan "mohon maaf pelayanan laboratorium pada Senin 28 September 2020 untuk sementara ditutup, tertanda Kepala UPTD Labkesda Kabupaten Cirebon."

Labkesda Kabupaten Cirebon, sejak pertengahan 2020 ini digunakan sebagai tempat untuk tes usap massal bagi warga Kabupaten Cirebon yang berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, ada satu orang pegawai atau tenaga kesehatan ditempat tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga lainnya harus menjalani tes usap.

Tempat tersebut akan kembali dibuka setelah seluruh pegawai menjalani tes usap.

"Semua pegawai mulai hari ini tes swab dan labkesda pun sedang disterilisasi," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Senin (28/10/2020).

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon menembus angka 3.643. Dari jumlah tersebut, 678 orang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Kemudian, warga Kabupaten Cirebon yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 2.751 dan meninggal dunia 214 orang.

Sedangkan pelaksanaan tes usap massal di Kabupaten Cirebon, sudah dilakukan kepada 42.050 orang, dengan hasil 3127 orang terkonfirmasi positif Covid-19. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top