Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rajagaluh Jadi Daerah Penyebaran Corona di Majalengka

Kecamatan Rajagaluh menjadi wilayah penyebaran Covid-19 terbanyak di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Covid-19/Ilustrasi
Covid-19/Ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON- Kecamatan Rajagaluh menjadi wilayah penyebaran Covid-19 terbanyak di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Majalengka hingga Selasa (1/12/2020), angka terkonfirmasi positif aktif di daerah tersebut sebanyak 49.

Selain di Rajagaluh, jumlah terkonfirmasi aktif positif Covid-19 urutan atas di Kabupaten Majalengka yakni Argapura 33 kasus, Sukahaji 26 kasus, Lemahsugih 17 kasus, Ligung 17 kasus, dan Panyingkiran 16 kasus.

Kemudian, sejumlah kecamatan yang sampai ini tidak memiliki kasus terkonfirmasi aktif, yakni Kecamatan Cingambul dan Banjaran.

Angka terkonfirmasi positif keseluruhan di Kabupaten Majalengka sampai saat ini, sebanyak 656. Dari keseluruhan angka tersebut, 311 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri atau perawatan.

Pasien yang sembuh akibat virus dari Kota Wuhan, China, mencapai 340 dan meninggal dunia sebanyak 57 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin, mengatakan, untuk menekan angka tersebut, selain pelacakan massal dilakukan pula operasi yustisi protokol kesehatan pencegahan wabah Covid-19.

Beberapa waktu lalu, kasus terkonfirmasi aktif Covid-19 menyebar dihampir seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka.

"Daerah Cingambul dan Banjaran memang sedikit adanya penyebaran Covid-19," kata Alimudin melalui keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020). (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper