Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stadion Watubelah Jadi Tempat Isolasi Paling Lambat Akhir Tahun

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mendesak Stadion Watubelah di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, segera digunakan untuk menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 November 2020  |  11:13 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON- Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mendesak Stadion Watubelah di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, segera digunakan untuk menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.

Hal tersebut harus segera dilakukan karena sejumlah rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon, sudah memenuhi jumlah kapasitas.

"Kalau bisa akhir tahun ini sudah bisa digunakan menampung pasien Covid-19, karena ini sangat mendesak," kata Imron saat ditemui di Pendopo Bupati, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jumat (27/11/2020).

Imron mengatakan, fasilitas yang ada di Stadion Watubelah sudah mencukupi untuk dijadikan sebagai tempat isolasi dan hanya perlu ditambahkan tempat tidur serta penyekatan ruangan.

Posisi stadion tersebut pun, lanjut Imron, tidak berdekatan dengan permukiman penduduk karena dibatasi oleh pagar tinggi yang mengelilingi fasilitas olahraga tersebut.

"Sudah disurvei juga beberapa waktu lalu oleh pihak terkait," katanya.

Sarana olahraga (SOR) Watubelah di Jalan Fatahillah, Kecamatan Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dalam waktu dekat bakal menjadi tempat unit layanan khusus isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 dengan petugas Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPPKP) serta RSUD Arjawinangun baru saja melakukan survei ke lokasi SOR Watubelah.

Setelah SOR Watubelah siap digunakan sebagai tempat isolasi khusus, nantinya akan langsung dikendalikan oleh RSUD Arjawinangun.

Upaya tersebut dilakukan karena dalam beberapa hari terakhir ini terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif dan sebagian besar pasien tanpa gejala ditemukan ditemukan masih berkontak langsung dengan warga lainnya.

Stadion Watubelah yang berada di Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah ini, sebelumnya pernah dijadikan sebagai Covid Center Kabupaten Cirebon untuk pelaksanaan tes rapid dan tes usap secara massal. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top