Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stadion Watubelah Jadi Tempat Isolasi Paling Lambat Akhir Tahun

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mendesak Stadion Watubelah di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, segera digunakan untuk menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON- Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mendesak Stadion Watubelah di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, segera digunakan untuk menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.

Hal tersebut harus segera dilakukan karena sejumlah rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon, sudah memenuhi jumlah kapasitas.

"Kalau bisa akhir tahun ini sudah bisa digunakan menampung pasien Covid-19, karena ini sangat mendesak," kata Imron saat ditemui di Pendopo Bupati, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jumat (27/11/2020).

Imron mengatakan, fasilitas yang ada di Stadion Watubelah sudah mencukupi untuk dijadikan sebagai tempat isolasi dan hanya perlu ditambahkan tempat tidur serta penyekatan ruangan.

Posisi stadion tersebut pun, lanjut Imron, tidak berdekatan dengan permukiman penduduk karena dibatasi oleh pagar tinggi yang mengelilingi fasilitas olahraga tersebut.

"Sudah disurvei juga beberapa waktu lalu oleh pihak terkait," katanya.

Sarana olahraga (SOR) Watubelah di Jalan Fatahillah, Kecamatan Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dalam waktu dekat bakal menjadi tempat unit layanan khusus isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 dengan petugas Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPPKP) serta RSUD Arjawinangun baru saja melakukan survei ke lokasi SOR Watubelah.

Setelah SOR Watubelah siap digunakan sebagai tempat isolasi khusus, nantinya akan langsung dikendalikan oleh RSUD Arjawinangun.

Upaya tersebut dilakukan karena dalam beberapa hari terakhir ini terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif dan sebagian besar pasien tanpa gejala ditemukan ditemukan masih berkontak langsung dengan warga lainnya.

Stadion Watubelah yang berada di Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah ini, sebelumnya pernah dijadikan sebagai Covid Center Kabupaten Cirebon untuk pelaksanaan tes rapid dan tes usap secara massal. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper