Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bandung Kembali Melonjak Capai 3.185

Kasus positif Covid-19 di Kota Bandung kembali melonjak. Secara kumulatif, setidaknya ada 3.185 kasus positif Covid-19.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Kasus positif Covid-19 di Kota Bandung kembali melonjak. Secara kumulatif, setidaknya ada 3.185 kasus positif Covid-19.

Berdasarkan laman Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, jumlah kasus positif aktif hari ini, Kamis 26 November 2020 mencapai 623 orang, bertambah 146 orang dari hari sebelumnya.

Dari jumlah 3.185 pasien kumulatif, 2.451 orang diantaranya sembuh dan 111 orang meninggal dunia aktibat Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, sejak beberapa hari terakhir terjadi lonjakan penularan virus corona di Kota Bandung.

Meski demikian, Ema menyebut angka reproduksinya masih di bawah satu yang artinya Kota Bandung masih berada dalam zona oranye.

"Kita mencermati tingkat positif rate Covid-19 di Kota Bandung cukup tinggi diangka 21,53 persen, kalau tidak salah. Artinya terjadi percepatan, angka reproduksi masih di bawah satu 0,81 persen," ujar Ema.

Menurutnya, salah satu penyebab terjadi lonjakan penularan Covid-19 di Kota Bandung adalah menurunnya Kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Ini akibat perilaku masyarakat yang sudah masuk kategori yang sangat tidak disiplin, aktivitas mereka tidak disadari pandemi Covid-19 ini masih terjadi," katanya.

Ema khawatir, jika masyarakat terus menerus abai terhadap penerapan protokol kesehatan maka tren angka kasus Covid-19 akan terus menanjak dan eskalasinya semakin sulit dikendalikan.

"Kami merasa khawatir, dulu angkanya 132 orang (pasien aktif) sekarang 484 orang (data Rabu 25 November 2020) karna lompatan harian kasusnya sudah puluhan, makanya terjadi percepatan makanya positif rate tinggi," ucapnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper