Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajak Terapkan Prokes, Ridwan Kamil Kirim Pesan Khusus untuk Habib Rizieq

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengirim pesan khusus kepada Habib Rizieq Shihab terkait pengendalian Covid-19.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengirim pesan khusus kepada Habib Rizieq Shihab terkait pengendalian Covid-19.

Ridwan Kamil mengatakan dalam situasi Pandemi Covid-19 para habib dan tokoh yang memiliki massa banyak bisa memahami sekaligus beradaptasi dengan situasi pandemi yang terjadi.

“Saya sudah mengirimkan pesan kepada Habib Rizieq [Shihab] juga melalui habib-habib yang lain, agar mampu memahami situasi yang tidak mudah ya, dalam pengendalian Covid-19 mungkin seperti yang lain menggunakan adaptasi kebiasaan baru,” katanya di Bandung, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan keagamaan bisa tetap dilaksanakan memanfaatkan teknologi yang bisa menekan potensi penyebaran virus Covid-19. Menurutnya Habib Rizieq masih bisa menemui atau berceramah pada pendukungnya lewat bantuan teknologi.

“Acara Maulid acara apapun yang terselenggara, tapi gunakan teknologi seperti zoom kan begitu ya, seperti yang kami gunakan pada saat kami harus menyapa jumlah yang banyak tapi mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sudah ditetapkan pemerintah ia harap bisa diikuti oleh semua masyarakat. Ia tidak ingin terjadi lagi dinamika karena pelanggaran yang terjadi.

“Pada dasarnya kita ingin tetap produktif walaupun sedang menghadapi Covid-19, yaitu caranya beradaptasi dari kebiasaan lama yang rame-rame berkerumun menjadi tetap produktif tetap ada acaranya, tapi menggunakan teknologi menggunakan cara baru seperti ada nonton bareng kan dengan di mobil, ada konser di mobil, ada begitu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper