Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ajak Terapkan Prokes, Ridwan Kamil Kirim Pesan Khusus untuk Habib Rizieq

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengirim pesan khusus kepada Habib Rizieq Shihab terkait pengendalian Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 November 2020  |  12:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengirim pesan khusus kepada Habib Rizieq Shihab terkait pengendalian Covid-19.

Ridwan Kamil mengatakan dalam situasi Pandemi Covid-19 para habib dan tokoh yang memiliki massa banyak bisa memahami sekaligus beradaptasi dengan situasi pandemi yang terjadi.

“Saya sudah mengirimkan pesan kepada Habib Rizieq [Shihab] juga melalui habib-habib yang lain, agar mampu memahami situasi yang tidak mudah ya, dalam pengendalian Covid-19 mungkin seperti yang lain menggunakan adaptasi kebiasaan baru,” katanya di Bandung, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan keagamaan bisa tetap dilaksanakan memanfaatkan teknologi yang bisa menekan potensi penyebaran virus Covid-19. Menurutnya Habib Rizieq masih bisa menemui atau berceramah pada pendukungnya lewat bantuan teknologi.

“Acara Maulid acara apapun yang terselenggara, tapi gunakan teknologi seperti zoom kan begitu ya, seperti yang kami gunakan pada saat kami harus menyapa jumlah yang banyak tapi mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sudah ditetapkan pemerintah ia harap bisa diikuti oleh semua masyarakat. Ia tidak ingin terjadi lagi dinamika karena pelanggaran yang terjadi.

“Pada dasarnya kita ingin tetap produktif walaupun sedang menghadapi Covid-19, yaitu caranya beradaptasi dari kebiasaan lama yang rame-rame berkerumun menjadi tetap produktif tetap ada acaranya, tapi menggunakan teknologi menggunakan cara baru seperti ada nonton bareng kan dengan di mobil, ada konser di mobil, ada begitu,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil habib rizieq
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top