Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang, Tim SAR Bandung Lakukan Operasi di Sejumlah Titik Vital

Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung, mulai melakukan operasi siaga SAR di sejumlah titik wilayah Jawa Barat pada masa libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad 2020.
Tim SAR Bandung/Istimewa
Tim SAR Bandung/Istimewa

Bisnis.com, CIREBON- Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung, mulai melakukan operasi siaga SAR di sejumlah titik wilayah Jawa Barat pada masa libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad 2020.

Operasi siaga SAR tersebut berlangsung mulai Selasa (27/10/2020) ini sampai Senin (2/11/2020).

Dalam operasi tersebut, Kantor SAR Bandung mendirikan sejumlah posko dibeberapa titik vital di Kantor SAR Bandung, Posko siaga Pos SAR Cirebon, Posko Tol Cipali km 102 Jalur A dan Pos Cikopo Purwakarta, Posko Tol Cipali km 164, dan jalur Nagreg.

Kemudian, selain di lokasi tersebut, Kantor SAR Bandung pun mendirikan posko di sejumlah obyek wisata favorit para masyarakat, yakni di Pantai Wisata Pangandaran, Kabupaten Pangandaran dan Kawah Putih di Kabupaten Bandung.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, operasi siaga SAR merupakan bentuk peningkatan kesiagaan Basarnas dalan menghadapi libur panjang dan cuaca esktrem yang terjadi selama beberapa waktu terakhir ini.

Seluruh personel di Kantor SAR Bandung, kata Deden, bakal bekerja dengan profesional, semangat tinggi, dan profesional, sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat selama libur panjang.

"Kami yakin kondisi ini tidak mengurangi semangat serta komitmen para personil Kantor SAR Bandung," kata Deden dalam keterangan tertulis, Selasa (27/10/2020).

Selama operasi berlangsung, personel dari Kantor SAR Bandung akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak di antaranya, Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Pelabuhan Cirebon, Bandara Husein Sastra Negara Bandung, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, dan BPBD Provinsi Jawa Barat.

Lalu, dibantu pula Dirlantas Polda Jabar, Astra Tol Cipali, PT KAI Daops 2 Bandung, serta potensi Pencarian dan Pertolongan.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan SAR bisa menghubungi 082215454147 (whatsapp) dan 0227780437 atau 022780111 (telepon). (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler