Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Segitiga Rebana III: Subang Smartpolitan Tawarkan Beragam Keunggulan

PT. Suryacipta Swadaya, anak usaha PT Surya Semesta Internusa (SSIA) menilai kawasan Segitiga Rebana atau Metropolitan Rebana sebagai kawasan yang memiliki potensi investasi yang besar.
Tim Jelajah Segitiga Rebana berbincang dengan Vice President Sales and Marketing PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo/Bisnis-Rachman
Tim Jelajah Segitiga Rebana berbincang dengan Vice President Sales and Marketing PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Suryacipta Swadaya, anak usaha PT Surya Semesta Internusa (SSIA) menilai kawasan Segitiga Rebana atau Metropolitan Rebana sebagai kawasan yang memiliki potensi investasi yang besar.

Vice President Sales and Marketing PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo mengatakan, kawasan Segitiga Rebana ini memiliki konektivitas yang baik. Didukung oleh akses tol, pelabuhan dan bandara, menjadikan kawasan ini diyakini akan menjadi daya tarik para investor.

"Kita melihat ini sejak 2014 lalu, Subang menjadi kawasan yang memiliki potensi investasi yang baik," kata Abed, di Hotel Grand Melia, Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Hal itu juga yang mendasari PT. Surya Semesta Internusa melalui anak perusahaannya PT. Suryacipta Swadaya mengembangkan kawasan Subang Smartpolitan sebagai kawasan yang memiliki integrasi berbasis teknologi.

Menurut Abed, Subang Smartpolitan tidak hanya memasilitasi pembangunan kawasan industri, tapi juga kawasan hunian, perkantoran, pendidikan hingga kesehatan.

"Makanya namanya Subang Smartpolitan," jelasnya.

Selain itu, secara geografis juga, Subang Smartpolitan terletak di tengah kawasan industri super koridor ekonomi antara kawasan industri Karawang dan Jawa Tengah.

"Kita ada di center, antara Cikarang, Karawang, Purwakarta dan daerah Jawa Tengah," jelasmya.

Selain itu, secara akses, dengan adanya Pelabuhan Patimban dan Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, yang didukung dengan tol, bisa memangkas ongkos produksi.

"Ongkos logistik itu yang paling besar," kata dia.

Sehingga, dengan konektivitas akses logistik yang tidak terlalu jauh menjadikan kawasan Metropolitan Rebana pasti akan diminati investor.

"Saya presentasi di depan investor Jepang, itu mereka sejak 2018 sudah nanya-nanya terus, kawasan yang di Subang," jelas dia.

Metropolitan Rebana dalam catatan Bisnis memiliki kelengkapan infrastruktur paling solid dan terpadu baik yang tengah dibangun, direncanakan dan sudah digunakan. Antara lain Tol Cikopo-Palimanan, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Tol Akses Patimban, Tol Akses Aerocity Kertajati, Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, Kereta Bandara, dan Double Track Jakarta-Surabaya.

Program Jelajah Segitiga Rebana III digelar lewat dukungan para sponsor mulai dari PLN UID, Surya Semesta Internusa (SSIA), Humas Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Bappeda Jabar, PT MUJ ONWJ, Cardinal, Chitose, Astra Infra Tol Road Cikopo-Palimanan, PT BIJB, ASDP, Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jabar, Bank BJB, PT Pegadaian, XL Axiata, Robot Biru, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia.(K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper