Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Segitiga Rebana III: Ridwan Kamil Apresiasi Konsistensi Bisnis Indonesia

Program Jelajah Segitiga Rebana Bisnis Indonesia kembali digelar untuk ketiga kalinya. Konsistensi program ini mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  10:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com,BANDUNG—Program Jelajah Segitiga Rebana Bisnis Indonesia kembali digelar untuk ketiga kalinya. Konsistensi program ini mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan rencana dan konsep Rebana yang meliputi Subang, Majalengka, Cirebon, Indramayu dan Sumedang ini mulai menuai hasil.

“Saya kemana-mana branding, ketemu presiden, menteri, pejabat ngomongin Rebana. Didukung juga oleh pemberitaan Bisnis Indonesia,” katanya kepada Bisnis Indonesia awal pekan ini.

Menurutnya arus dan minat investasi ke kawasan tersebut mulai terlihat. Terlebih sejumlah perusahaan swasta dan BUMN sudah aktif lebih dulu merancang kawasan baru dengan panduan dari pihaknya.

“Nantikan, November nanti akan ada launching satu kota baru di kawasan Subang, ini jadi penanda dibukanya Rebana,” katanya.

Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (penerbit koran Bisnis Indonesia) Lulu Trianto mengatakan program Jelajah Segitiga Rebana III akan dimulai pada Rabu—Selasa (21—26/10/2020) dengan mengambil wilayah Subang sebagai fokus utama peliputan tim.

Lulu mengatakan program ini terbukti membuka wawasan pembaca Bisnis Indonesia akan munculnya sebuah kawasan pertumbuhan ekonomi baru di Pantai Utara Jawa Barat. “Ini juga bentuk dukungan Bisnis Indonesia untuk menggali potensi ekonomi daerah,” katanya.

Program Jelajah Segitiga Rebana III digelar lewat dukungan para sponsor mulai dari PLN UID, Surya Semesta Internusa (SSIA), Humas Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Bappeda Jabar, PT MUJ ONWJ, Cardinal, Chitose, Astra Infra Tol Road Cikopo-Palimanan, PT BIJB, ASDP, Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jabar, Bank BJB, PT Pegadaian, XL Axiata, Robot Biru, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top