Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI Cirebon Perluas Layanan Rail Express

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memperluas layanan Rail Express untuk melayani masyarakat mengirimkan barang di wilayah kerjanya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  20:08 WIB
Layanan Rail Express PT KAI di Cirebon - Istimewa
Layanan Rail Express PT KAI di Cirebon - Istimewa

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memperluas layanan Rail Express untuk melayani masyarakat mengirimkan barang di wilayah kerjanya.

"Pada November, diprogramkan akan ada dua stasiun lagi di Daop 3 yang akan melayani layanan Rail Express," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Selasa (13/10/2020).

Luqman mengatakan Rail Express merupakan layanan dari KAI untuk masyarakat yang ingin mengirimkan barang mereka via kereta api.

Di wilayah Daop 3 Cirebon, lanjut Luqman, layanan Rail Express saat ini tersedia di tiga stasiun, yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, dan Jatibarang.

Nantinya, kata dia, akan diperluas lagi di dua stasiun lagi yang berada di wilayah Daop 3 Cirebon yaitu Haurgeulis (Indramayu) dan Stasiun Brebes.

"Untuk tarif, Rail Express menetapkan harga per satuan kilogram dan per tujuan, di mana pengiriman barang dapat dilayani di seluruh wilayah rel kereta api di Pulau Jawa," ujarnya.

Dia mengatakan tarif Rail Express lebih murah dibanding tarif ekspedisi lain dan waktu pengiriman relatif lebih cepat dan aman.

"Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang ritek, di antaranya paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan dan lainnya," kata Luqman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top