Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Tak Larang Warga Putar Film G-30 S/PKI

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pihaknya tidak melarang warga atau pihak manapun untuk memutar film G-30 S/PKI pada malam ini.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 September 2020  |  15:27 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pihaknya tidak melarang warga atau pihak manapun untuk memutar film G-30 S/PKI pada malam ini.

Namun pihaknya meminta agar pun ada pemutaran penerapan protokol kesehatan dan kondisi Covid-19 harus dipertimbangkan.

“Tidak ada istilah melarang atau dukungan yang sifatnya ramai-ramai. Kalau mau menonton ya menonton dengan protokol kesehatan. Tidak boleh ada kerumunan. Bisa nonton di Youtube atau TV yang menayangkan ya ditonton di rumah,” katanya di Bandung, Rabu (30/9/2020).

Namun pihaknya mengimbau agar warga dan instansi pada Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Kamis (1/10/2020) menaikkan bendera setengah tiang pada hari ini dan bendera penuh pada esok. “Sudah diposting di medsos untuk mengharapkan partisipasi,” ujarnya.

Menurutnya setiap tahun selalu ada kontroversi dan dinamika terkait sejarah termasuk kekejaman PKI. Ridwan Kamil memastikan meski ada kontroversi, sampai saat ini lebih baik para pihak menggunakan keterangan resmi dari negara terkait PKI.

“Kalau ada perbedaan, silahkan berwacana sampai ada keterangan resmi. Sebelum itu, sementara sejarah yang kita pahami seperti yang disampaikan oleh negara,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top