Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes Swab Massal di Kabupaten Cirebon Penuhi Target WHO

Pelaksanaan tes swab atau usap massal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sudah mencapai target World Health Organization (WHO) yakni 1% dari jumlah total penduduk.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 18 September 2020  |  13:27 WIB
Tes swab massal di Kabupaten Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi
Tes swab massal di Kabupaten Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pelaksanaan tes swab atau usap massal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sudah mencapai target World Health Organization (WHO) yakni 1% dari jumlah total penduduk.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon, pelaksanaan tes swab di Kabupaten Cirebon sudah dilakukan kepada 22.920 orang. Sedangkan, 1% dari jumlah penduduk di wilayah tersebut yakni 22.000.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, setelah mencapai 22.000 pemeriksaan PCR, bukan berarti berhenti sampai angka tersebut, karena sampai saat ini ada masih ada penambahan pasien positif baru.

"Target baru sampai 30.000. Pasien positif terus bertambah, minimal 20 orang harus diswab setiap ada satu orang yang positif," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020).

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Jawa Barat terus mengalami peningkatan. Belum lama ini, kasus tersebut bertambah sebanyak 36.

Sebanyak 36 orang yang baru saja dinyatakan positif tersebut berasal dari sejumlah klaster, yakni Klaster Astana Japura, Mundu, Sumber, Plumbon, Depok, Tengah Tani, Arjawinangun, Susukan, Ciwaringin, Gempol, dan Talun.

Hingga Jumat (18/9/2020), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menembus angka 609. Dari jumlah tersebut, sebanyak 384 orang masih menjalani isolasi mandiri atau pun perawatan di sejumlah rumah sakit swasta dan juga negeri di Kabupaten Cirebon.

Sedangkan jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sampai saat ini, sebanyak 198 orang. Kemudian, pasien meninggal dunia mencapai 27 orang. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top