Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSBB Jakarta: Ridwan Kamil Sudah Beri Masukan ke Anies

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memohon kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar berkonsultasi dengan Pemerintah Pusat sebelum menetapkan PSBB total.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memohon kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar berkonsultasi dengan Pemerintah Pusat sebelum menetapkan PSBB total.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya menggelar rapat bersama Anies dan kepala daerah di wilayah Bodebatek dan Tanggerang pada Kamis (10/9) lalu. Dalam rapat tersebut Anies menyampaikan rencananya melakukan PSBB total, dan meminta tanggapan dari wilayah tetangga.

“Saya dari dulu sudah bilang bahwa yang namanya Bodebek atau Jabodetabek itu satu rumpun dalam penanganan Covid. Maka apa yang terjadi di Jakarta harus disinkronkan dengan daerah sekelilingnya,” katanya di DPRD Jabar, Bandung, Jumat (11/9/2020).

Dalam rapat tersebut Ridwan Kamil mengaku meminta Anies berkonsultasi dengan Pusat mengingat kebijakan PSBB total punya dampak yang serius.

“Saya menyampaikan kemarin karena Jakarta ibu kota negara maka kebijakan Jakarta berdampak tak hanya regional tapi nasional. Karena itu saya mohon ke Pak Anies untuk konsultasikan dulu ke pemerintah pusat. Itu kesimpulan yang saya sampaikan,” tuturnya.

Pihaknya memastikan seluruh saran sudah diberikan dirinya sebagai mitra agar menjadi bahan pertimbangan pada Anies dalam menetapkan PSBB total. Pihaknya kini menunggu apakah kebijakan tersebut akan mulai dijalankan pada 14 September atau mundur. “Setelah itu kita tunggu aja apakah tanggalnya masih tetap,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper