Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jakarta: Ridwan Kamil Sudah Beri Masukan ke Anies

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memohon kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar berkonsultasi dengan Pemerintah Pusat sebelum menetapkan PSBB total.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 September 2020  |  15:35 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memohon kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar berkonsultasi dengan Pemerintah Pusat sebelum menetapkan PSBB total.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya menggelar rapat bersama Anies dan kepala daerah di wilayah Bodebatek dan Tanggerang pada Kamis (10/9) lalu. Dalam rapat tersebut Anies menyampaikan rencananya melakukan PSBB total, dan meminta tanggapan dari wilayah tetangga.

“Saya dari dulu sudah bilang bahwa yang namanya Bodebek atau Jabodetabek itu satu rumpun dalam penanganan Covid. Maka apa yang terjadi di Jakarta harus disinkronkan dengan daerah sekelilingnya,” katanya di DPRD Jabar, Bandung, Jumat (11/9/2020).

Dalam rapat tersebut Ridwan Kamil mengaku meminta Anies berkonsultasi dengan Pusat mengingat kebijakan PSBB total punya dampak yang serius.

“Saya menyampaikan kemarin karena Jakarta ibu kota negara maka kebijakan Jakarta berdampak tak hanya regional tapi nasional. Karena itu saya mohon ke Pak Anies untuk konsultasikan dulu ke pemerintah pusat. Itu kesimpulan yang saya sampaikan,” tuturnya.

Pihaknya memastikan seluruh saran sudah diberikan dirinya sebagai mitra agar menjadi bahan pertimbangan pada Anies dalam menetapkan PSBB total. Pihaknya kini menunggu apakah kebijakan tersebut akan mulai dijalankan pada 14 September atau mundur. “Setelah itu kita tunggu aja apakah tanggalnya masih tetap,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top