Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran Penerima Bantuan Bantuan Modal Rp2,4 Juta Masih Dibuka Lewat Online

70.000 lebih pelaku usaha mikro dan ultramikro dari kuota 75.000 penerima telah mendaftar untuk mendapat bantuan tunai permodalan Rp2,4 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - 70.000 lebih pelaku usaha mikro dan ultramikro dari kuota 75.000 penerima telah mendaftar untuk mendapat bantuan tunai permodalan Rp2,4 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan bagi pelaku usaha mikro dan ultramikro yang belum sempat mendaftar dan memenuhi syarat untuk menjadi penerima masih ada kesempatan mendaftar melalui pendaftaran online.

"Kalau offline sudah kami tutup, tapi online masih berjalan," kata Atet kepada Bisnis, Senin (24/8/2020).

Menurutnya, animo masyarakat untuk mendapatkan bantuan modal usaha mikro dan ultramikro ini cukup besar. Pedagang keliling dan pedagang asongan berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan.

"Itu cara kita agar para pelaku usaha ultramikro seperti pedagang asongan dan keliling juga bisa ikut mendaftar," jelas Atet.

Bahkan, datri 70.000-an pendaftar, Atet memastikan tidak seluruhnya akan lolos sebagai penerima. Pasalnya setelah pendaftaran dan pengumpulan berkas persyaratan, maka akan dilakukan seleksi agar penerima bantuan benar-benar pelaku suaha mikro dan ultramikro.

Ia pun berharap penerima bantuan adalah pelaku usaha mikro dan ultramikro yang membutuhkan bantuan modal untuk meningkatkan kapasitas usahanya," tutup Atet. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper