Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akun Facebook Bupati Majalengka Diretas, Minta Sumbangan Covid-19

Akun media sosial Facebook milik Bupati Majalengka, Karna Sobahi, diretas belum lama ini. Pelaku yang meretas akun tersebut meminta sejumlah uang kepada calon korban yang merupakan teman dalam akun tersebut.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  16:32 WIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi
Bupati Majalengka Karna Sobahi

Bisnis.com, MAJALENGKA - Akun media sosial Facebook milik Bupati Majalengka, Karna Sobahi, diretas belum lama ini. Pelaku yang meretas akun tersebut meminta sejumlah uang kepada calon korban yang merupakan teman dalam akun tersebut.

Menggunakan nama dan foto yang sama, pelaku tersebut meminta seseorang melalui pesan singkat untuk mengirimkan uang sumbangan penanggulangan Covid-19.

Target sasaran pelaku untuk meminta sejumlah uang tersebut yakni ke beberapa rekan kerja Bupati Karna Sobahi.

"Sy sedang adakan acara baksos penggalangan dana buat bantu masalah Covid, mohon partisipasinya," kata pelaku dalam akun pribadi Karna Sobahi.

Kemudian, calon korban tersebut membalas pesan singkat yang dikirimkan oleh pelaku "siap pak ada yang bisa saya bantu," jawabnya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, kaget terkait adanya peretasan tersebut dan beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Majalengka membenarkan hal itu.

"Itu memang benar akun saya, tetapi sudah lama tidak gunakan akun itu. Malam kemarin saya baru tahu kabar itu," kata Karna di Kabupaten Majalengka, Jumat (14/8/2020).

Karna meminta, kepada seluruh masyarakat agar tidak mempercayai bila ada pihak yang mengatasnamakan Bupati Majalengka, terkait meminta sejumlah uang.

Meskipun begitu, kata Karna, pihaknya belum melaporkan secara resmi kepada aparat kepolisian untuk tindak lanjut.

"Masyarakat harus waspada dan tidak menanggapi, saya tidak pernah meminta sumbangan," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top