Akun Facebook Bupati Majalengka Diretas, Minta Sumbangan Covid-19

Akun media sosial Facebook milik Bupati Majalengka, Karna Sobahi, diretas belum lama ini. Pelaku yang meretas akun tersebut meminta sejumlah uang kepada calon korban yang merupakan teman dalam akun tersebut.
Bupati Majalengka Karna Sobahi
Bupati Majalengka Karna Sobahi

Bisnis.com, MAJALENGKA - Akun media sosial Facebook milik Bupati Majalengka, Karna Sobahi, diretas belum lama ini. Pelaku yang meretas akun tersebut meminta sejumlah uang kepada calon korban yang merupakan teman dalam akun tersebut.

Menggunakan nama dan foto yang sama, pelaku tersebut meminta seseorang melalui pesan singkat untuk mengirimkan uang sumbangan penanggulangan Covid-19.

Target sasaran pelaku untuk meminta sejumlah uang tersebut yakni ke beberapa rekan kerja Bupati Karna Sobahi.

"Sy sedang adakan acara baksos penggalangan dana buat bantu masalah Covid, mohon partisipasinya," kata pelaku dalam akun pribadi Karna Sobahi.

Kemudian, calon korban tersebut membalas pesan singkat yang dikirimkan oleh pelaku "siap pak ada yang bisa saya bantu," jawabnya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, kaget terkait adanya peretasan tersebut dan beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Majalengka membenarkan hal itu.

"Itu memang benar akun saya, tetapi sudah lama tidak gunakan akun itu. Malam kemarin saya baru tahu kabar itu," kata Karna di Kabupaten Majalengka, Jumat (14/8/2020).

Karna meminta, kepada seluruh masyarakat agar tidak mempercayai bila ada pihak yang mengatasnamakan Bupati Majalengka, terkait meminta sejumlah uang.

Meskipun begitu, kata Karna, pihaknya belum melaporkan secara resmi kepada aparat kepolisian untuk tindak lanjut.

"Masyarakat harus waspada dan tidak menanggapi, saya tidak pernah meminta sumbangan," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper