Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Pertama Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Jakarta Lancar

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menilai penerapan rekayasa arus lalu lintas di proyek pembangunan fly over Jalan Jakarta, Kota Bandung pada hari pertama berjalan lancar.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  10:40 WIB
Penerapan rekayasa arus lalu lintas di proyek pembangunan fly over Jalan Jakarta, Kota Bandung pada hari pertama berjalan lancar. - Bisnis/Dea Andriyawan
Penerapan rekayasa arus lalu lintas di proyek pembangunan fly over Jalan Jakarta, Kota Bandung pada hari pertama berjalan lancar. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menilai penerapan rekayasa arus lalu lintas di proyek pembangunan fly over Jalan Jakarta, Kota Bandung pada hari pertama berjalan lancar.

"Jadi, untuk rekayasa jalur hari ini kita sudah membuka Jalan Bogor kemudian Jalan Ibrahim Adjie yang tembusnya ke Jalan Ahmad Yani," ujar Bayu, saat ditemui di Jalan Jakarta, Senin (3/8/2020).

Rekayasa jalur menurutnya dimulai pukul 06.00-09.00 WIB dan diharapkan mampu mengurai kepadatan kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.

"Dari hasil pemantauan kita saat ini di Jalan Jakarta sendiri sekarang sudah tidak terlalu ramai seperti hari-hari sebelumnya, karena sebagian besar masyarakat lebih cenderung menggunakan jalur Bogor dan Ibrahim Adjie," katanya.

Dengan pengalihan arus ini, kendaraan yang biasanya terpusat menuju Jalan Jakarta akan terbagi ke Jalan Bogor dan Jalan Ibrahim Adji.

"Alhamdulillah juga, dengan rekayasa ini tidak terjadi penumpukan kemacetan dari arah timur, jadi kami menilai sampai saat ini rekayasa yang kami lakukan bisa memperlancar arus lalu lintas walaupun ada pembangunan di Jalan Jakarta," ucapnya.

Selain dilakukan rekayasa arus lalu lintas, Jalan Jakarta juga akan ditutup mulai pukul 23.00-04.00 WIB lantaran pada jam tersebut akan dilakukan pemasangan grider flyover.

Ia mengimbau masyarakat agar terus mematuhi imbauan petugas serta menaati aturan berlalu lintas.

"Pada prinsipnya tetap taati peraturan yang disampaikan petugas di lapangan, kemudian hormati sesama pengguna jalan dan ikuti atrean yang ada sehingga tidak memperlambat arus lalu lintas karena terjadinya penyempitan dibeberapa titik," katanya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polrestabes bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top