Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon dari Klaster Plered Kembali Bertambah

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga Minggu (2/8/2020), kembali bertambah satu orang yang merupakan warga Kecamatan Plered.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  14:22 WIB
Pasien virus corona - Antara
Pasien virus corona - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga Minggu (2/8/2020), kembali bertambah satu orang yang merupakan warga Kecamatan Plered.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 69 tahun. Diketahui, pasien mengalami gejala demam serta batuk seusai pulang dari riwayat perjalanan ke Jakarta‎.

"Saat ini dirawat dirawat di Rumah Sakit Pertamina Kabupaten Cirebon," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan.

Berdasarkan informasi dari Pusicov Kabupaten C‎irebon, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini sebanyak 69 kasus.

Dari jumlah tersebut, 40 orang masih dalam perawatan dan tengah menjalani isolasi mandiri. Kemudian, 24 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dan lima orang lain meninggal dunia.

Kemudian, untuk kasus suspek Covid-19 di Kabupaten Cirebon sampai saat ini, berjumlah 298 orang. 293 dinyatakan discarded atau telah mendapatkan pengawasan, sedangkan lima lainnya masih menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon pun menemukan 354 orang yang berkontak erat. 99 masih dalam pemantauan, sedangkan 255 lainnya sudah selesai pemantauan.

Selain itu, tim gugus percepatan Covid-19 pun sudah melakukan pemeriksaan PCR kepada 6.359 orang dengan hasil 55 orang dinyatakan positif. Sedangkan untuk tes rapid,‎ sudah dilakukan kepada 2.528 orang. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top