Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Siap Kawal Keandalan Pasokan Listrik Selama Iduladha 1441 H

PLN Unit Induk Distrubusi Jawa Barat pastikan keandalan selama menghadapi Iduladha tahun 1441 Hijriah.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  11:50 WIB
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik. - Istimewa
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik. - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- PLN Unit Induk Distrubusi Jawa Barat pastikan keandalan selama menghadapi Iduladha tahun 1441 Hijriah.

PLN UID Jabar juga melakukan peningkatan keandalan pasokan listrik ke seluruh wilayah Jawa Barat yakni dengan melakukan inspeksi jaringan listrik, menyiagakan personel, melakukan pemeliharaan kubikel dan busbar 20 kV Gardu Induk, pemeliharaan penyulang serta menyiapkan material cadangan.

Untuk Iduladha ini, PLN UID Jabar menyiapkan 3.017 petugas terdiri dari petugas Yantek dan personil siaga.

Sementara itu untuk sarana pendukung yang disiapkan berupa 560 Unit Kendaraan, 28 Buah Genset, 18 Buah UPS, 92 Unit Gardu Bergerak dan 9 Unit Mobil Deteksi. PLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 29 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah PLN UID Jawa Barat.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha, menuturkan beban listrik untuk wilayah Jawa Barat masih dibawah daya mampu pembangkit Jawa Barat yang berada di angka 11.300 MW. Perkiraan beban puncak selama Juli 2020 di siang hari yaitu 6.770 MW, turun 311 MW (4,39%) dibandingkan beban tahun lalu. Sedangkan perkiraan di malam hari mencapai 7.065 MW, turun 418 MW (5,59%) dibandingkan tahun lalu.

Untuk pelanggan yang berencana berkumpul di rumah bersama keluarga dan membutuhkan tambah daya jelang hari Raya Iduladha 1442 H, PLN memberikan promo Gebyar Kemerdekaan 2020.

"Tambah Daya SUPER WOW hanya Rp170.845. Promo ini khusus pelanggan rumah tangga yang ingin tambah daya ke 2.200-5.500 VA. Kami sangat memahami kondisi pelanggan yang selama pandemi Covid-19 ini banyak menghabiskan waktu di rumah sehingga membutuhkan konsumsi listrik yang lebih banyak," lanjut Agung.

“InsyaAllah pasokan mencukupi, selamat menjalankan ibadah brrkurban dengan lancar, jangan lupa tetap memperhatikan protokol covid-19, semoga segala Amalan Baik kita diterima Allah SWT, PLN UID Jabar akan berusaha memberikan kehandalan kelistrikan yang baik bagi seluruh pelanggan," tutup Agung. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top