Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Rumah Sakit di Karawang Siaga Tangani Pasien Covid-19

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebutkan pemkab menyediakan tiga rumah sakit khusus Covid-19 dan satu rumah sakit rujukan.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana/Antara-Ali Khumaini
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana/Antara-Ali Khumaini

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga saat ini Karawang telah menyiapkan empat rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19 di daerah tersebut.

Hal itu terungkap dari keterangan resmi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat mengapresiasi bantuan ventilator dan APD dari PT HM Sampoerna Tbk.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang itu mengatakan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan ke rumah sakit, puskesmas, dan klinik kesehatan sebagai fasilitas penting dalam penanganan virus Corona.

"Tentunya, kami memerlukan bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya dari Sampoerna yang berkontribusi besar terhadap Kabupaten Karawang,” tutur Celica dalam keterangan resminya, diterima Minggu (28/6/2020).

Cellica mengemukakan Pemerintah Kabupaten Karawang telah menyediakan empat rumah sakit untuk penanganan pasien terkait Covid-19. Tiga rumah sakit khusus untuk Covid-19 dan satu rumah sakit rujukan yakni RSUD Karawang.

Secara keseluruhan, tersedia 218 tempat tidur dan ratusan tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang.
 
“Semoga donasi ini bisa membantu Pemkab Karawang memerangi Covid-19,” kata Celica.

Terpisah, Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan selama pandemi, Sampoerna turun aktif mendukung upaya-upaya berskala nasional maupun daerah dalam memerangi Covid-19.

Elvira menambahkan sinergi dan kolaborasi pemerintah dengan pelaku usaha adalah kunci dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.
 
“Ancaman Covid-19 belum berakhir, untuk itu Sampoerna akan terus mengambil peran aktif melalui berbagai inisiatif yang dapat mendukung setiap upaya memerangi virus Corona. Kami percaya bersama-sama kita mampu menghadapi dan melewati tantangan ini,” ujar Elvira.

Selain di Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat, Sampoerna bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.

Sampoerna juga bekerja sama dengan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali dalam menyalurkan kontribusi bantuan serupa kepada berbagai rumah sakit, tenaga medis, dan mantan pekerja migran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper