Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

62 Tempat Wisata di Purwakarta Segera Dibuka

Pihak pengelola pariwisata di Purwakarta sudah melakukan persiapan terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan. Oleh karena itu, pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk memulai beroperasi kembali.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Bisnis.com, PURWAKARTA — Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika merekomendasikan tempat-tempat wisata untuk mulai beroperasi kembali di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB).

Ia meminta jajaran dari Dinas Pariwisata dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta untuk melakukan survei ke tempat-tempat wisata yang ada di Purwakarta.

"Ada 62 titik destinasi wisata yang rencananya akan kita keluarkan rekomendasi operasinya. Semuanya sudah kita cek ke lokasi melalui Dinas Pariwisata, tim gugus tugas dan didampingi ada jajaran TNI-POLRI," ujar Anne, Kamis (25/06/2020).

Menurutnya, pihak pengelola pariwisata di Purwakarta sudah melakukan persiapan terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan. Oleh karena itu, pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk memulai beroperasi kembali.

"Jadi, sudah di cek ke 62 tempat wisata ini untuk diberikan rekomendasi dibuka operasionalnya. Mereka sudah memenuhi persyaratan untuk protokol kesehatannya. Nantinya setelah tanggal 26 Juni 2020 ini semua tempat wisata ini boleh beroperasi kembali, kecuali wisata air," Ucap Anne.

Ia mengatakan, ada kategori wisata lainnya yang rekomendasinya belum dikeluarkan oleh pemerintah, yakni wisata air. Sampai sekarang wisata air belum direkomendasikan untuk beroperasi.

"Karena kita masih menunggu kajian dari dinas kesehatan apakah wisata air akan beresiko sangat besar terhadap penularan virus Covid19 ini. Wisata air ini kan banyak, ada kolam renang, sungai, air terjun dan lain sebagainya. Kita sedang mengkaji regulasinya seperti apa, supaya nantinya tidak merugikan kita semua," jelas Anne.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Ambu Anne menambahkan, wahana bermain anak pun sama, rekomendasi beroperasinya belum ia keluarkan.

"Seperti fasilitas bermain dan wahana bermain anak yang ada di mall-mall belum kita rekomendasikan, karena kita ketahui, anak-anak sangat rentan terpapar penyebaran Covid19 ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper