Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibadah Salat Jumat Kembali Dilaksanakan di Masjid Agung Sumber

Pelaksanaan ibadah salat Jumat kembali dilaksanakan di Masjid Agung Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/6/2020), setelah ditiadakan selama lebih dari dua bulan akibat adanya penyebaran wabah Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 05 Juni 2020  |  13:28 WIB
Pelaksanaan ibadah salat Jumat kembali dilaksanakan di Masjid Agung Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/6/2020), setelah ditiadakan selama lebih dari dua bulan akibat adanya penyebaran wabah Covid-19. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Pelaksanaan ibadah salat Jumat kembali dilaksanakan di Masjid Agung Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/6/2020), setelah ditiadakan selama lebih dari dua bulan akibat adanya penyebaran wabah Covid-19. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pelaksanaan ibadah salat Jumat kembali dilaksanakan di Masjid Agung Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/6/2020), setelah ditiadakan selama lebih dari dua bulan akibat adanya penyebaran wabah Covid-19.

Pantauan Bisnis.com, pelaksanaan salat Jumat tersebut terlihat mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah pusat dengan cara menjaga jarak merenggangkan saf sepanjang satu meter.

Pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sumber tidak menyediakan sajadah untuk salat seperti biasanya dan sebagian besar jemaah pun membawa sajadah masing-masing.

Sebelum memasuki area masjid, masing-masing jemaah terlebih dahulu dicek suhu tubuh oleh petugas DKM menggunakan alat thermo gun dan diwajibkan mencuci tangan memakai hand sanitizer atau sabun.

Ketua Masjid DKM Agung Sumber, Mushofa, mengatakan, salat Jumat berjamaah kembali dilaksanakan karena saat ini Kabupaten Cirebon masuk ke dalam zona biru dan diupayakan akan terus dilaksanakan.

"Akan tetap memperhatikan protokol kesehatan, erjarak safnya," kata Mushofa.

Mushofa mengatakan, meskipun melakukan pembatasan jarak, pihak DKM tidak memberlakukan pembatasan jumlah jemaah lantaran di wilayah Pemkab Cirebon 50 persen jemaahnya masih menerapkan work from home (WFH).

Selain itu, durasi ceramah salat Jumat pun lebih singkat dari biasanya agar tidak menimbulkan kerumunan di luar masjid. "Kotbah juga menyampaikan tentang edukasi masyarakat. Tentang pencegahan Covid dan lainnya," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top