Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Jawa Barat Gandeng Telkom University dan Cisco Perkuat Layanan Publik

Kolaborasi dengan Telkom University dan Cisco dinilai merupakan salah satu langkah penting untuk mendukung infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.
Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil di RSUP Hasan Sadikin Bandung./Humas Pemrpov.
Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil di RSUP Hasan Sadikin Bandung./Humas Pemrpov.

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng Telkom University dan Cisco untuk membangun Kota Cerdas mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kolaborasi ini merupakan salah satu langkah penting untuk mendukung infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Di masa genting penanganan COVID-19, dukungan platform teknologi informasi dan komunikasi yang matang dapat menunjang efisiensi, kecepatan penyampaian informasi, keterjangkauan, dan transparansi pada layanan-layanan publik Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat,” kata Ridwan dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2/2020).

Rektor Telkom University Adiwijaya mengatakan bahwa kemampuan menciptakan inovasi penting dalam mewujudkan visi digitalisasi ekonomi Indonesia. Seluruh pemangku kepentingan seperti institusi pendidikan, pemerintah dan sektor swasta perlu bersinergi bersama.

Dalam kerjasama ini Cisco akan mendukung Telkom University dengan teknologi dan solusi di bidang kolaborasi, komunikasi, jaringan, pusat data dan keamanan siber, yang dapat digunakan untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut.

“Teknologi dan solusi Cisco membantu kami mengembangkan aplikasi inovatif baru guna mempercepat inisiatif kota cerdas dan pemerintahan digital Provinsi Jawa Barat, terutama saat ini dimana ketahanan pelayanan publik sangat dibutuhkan,” kata Adi.

Managing Director Cisco Indonesia Marina Kacaribu mengatakan bahwa inovasi dan adopsi digital merupakan pilar utama pertumbuhan Indonesia.

Selama beberapa tahun terakhir, teknologi digital telah mengubah kehidupan masyarakat dan mendorong pertumbuhan sosial-ekonomi. Bersamaan dengan laju inovasi teknologi, transformasi digital akan memainkan peranan makin penting di tahun-tahun mendatang.

“Cisco merasa terhormat memiliki kesempatan berperan aktif dengan mendukung ketersediaan platform infrastruktur yang andal dan aman untuk informasi dan komunikasi publik dalam menghadapi Covid-19,” kata Marina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper