Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Kedua Lebaran, Suasana Perkotaan di Kuningan Tampak Lengang‎

Suasana arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat di wilayah perkotaan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada hari kedua Idulfitri, Senin (25/4/2020), tampak lengang.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  13:05 WIB
Suasana arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat di wilayah perkotaan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada hari kedua Idulfitri, Senin (25/4/2020), tampak lengang. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Suasana arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat di wilayah perkotaan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada hari kedua Idulfitri, Senin (25/4/2020), tampak lengang. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Suasana arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat di wilayah perkotaan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada hari kedua Idulfitri, Senin (25/4/2020), tampak lengang.

Pantauan Bisnis.com, ruas jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Kuningan yang tampak lengang yakni, Jalan Siliwangi, Pramuka, Jenderal Sudirman, Jalan RE Martadinata, dan Jalan Juanda.

Kendaraan yang melintas di wilayah perkotaan daerah tersebut, mampu melaju dengan kecepatan tinggi sampai 60 kilometer perjam. Antrean kendaraan pun tampak tidak terlihat di sepanjang jalan.

Selain itu, pusat pertokoaan di wilayah pertokoan Kuningan sebagian besar tutup, yang tetap beroperasi di antaranya, pusat grosir kebutuhan masyarakat, kedai makanan dan minuman.

Di beberapa pusat perbelanjaan, tampak tidak adanya antrean warga seperti beberapa hari lalu sebelum hari raya Idulfitri.

Yani Maryani (50), warga Kecamatan Kuningan, menyebutkan, kalau ia sengaja membeli berbagai kebutuhan rumah tangga setelah hari raya, lantaran tidak ada antrean sehingga bisa menerapkan physical distancing.

Dua hari sebelum hari raya, kata Yani, di pusat perbelanjaan yang di Jalan RA Martadinata tampak membludak, bahkan ia pun mengurungkan niat untuk berbelanja.

"Kalau sekarang benar-benar sepi, mudah-mudahan aman karena tidak berdesakan," kata Yani di Kabupaten Kuningan.

Warga lainnya, Ujang Mauludin (60), pada tahun-tahun sebelumnya saat hari raya, wilayah perkotaan Kabupaten Kuningan kerap mengalami kemacetan, baik ke arah pusat kuliner atau wisata alam.

"Rumah saya kan di Jalan Siliwangi, kalau libur lebaran depan rumah pasti macet, sekarang sama sekali tidak," katanya. (K45)‎

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuningan
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top