Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Lengkap Level Kewaspadaan Covid-19 di 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melansir secara resmi hasil kajian ilmiah level kewaspadaan Covid-19 di 27 kabupaten/kota. Level ini menentukan relaksasi pergerakan masyarakat.
PSBB di Kota Bandung/Bisnis
PSBB di Kota Bandung/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melansir secara resmi hasil kajian ilmiah level kewaspadaan Covid-19 di 27 kabupaten/kota. Level ini menentukan relaksasi pergerakan masyarakat.

Dari lima level yang dikategorikan dalam lima warna, hitam menandakan daerah yang kritis dengan skor 8-11, lalu Merah yang masuk dalam kewaspadaan dan dianjurkan tetap melakukan pembatasan sosial, kemudian Kuning dengan level cukup berat dan skor 15-17 namun aktivitas warga bisa diperbolehkan hingga 60 persen, larangan kerumunan.

Kemudian Biru dengan skor 18-20 dimana aktifitas warga 100 persen bisa diadakan dengan penerapan protocol kesehatan dan tidak ada kerumunan. Dan Hijau dengan skor 21-24 dimana tidak ada kasus apapun dan tidak ada pembatasan.

Ridwan Kamil memastikan tidak ada daerah di Jawa Barat yang masuk dalam kategori hitam dan hijau. Penilaian level kewaspadaan ini menurutnya sudah melalui 8 aspek yang dihitung mulai dari laju ODP per daerah, laju kesembuhan, laju kematian, reproduksi Covid, kontak indek hingga pergerakan orang serta lalu lintas.

Berikut daftarnya:

Level Merah:

Kabupaten Bekasi [Skor 14], Kota Bekasi [12], Kota Cimahi [12]

Level Kuning:

Kabupaten Bandung [17], Kab.Bogor [16], Ciamis [17], Cianjur [16], Kab.Cirebon [16], Indramayu [17], Karawang [16], Kuningan [17],Majalengka [16], Purwakarta [15],Subang [16], Kab.Sukabumi [17], Kab.Tasikmalaya [17], Kota Bandung [16], Kota Banjar [15], Kota Bogor [16], Kota Cirebon [15], Kota Depok [16], Kota Tasikmalaya [17].

Level Biru:

Bandung Barat [18], Garut [18], Pangandaran [18], Sumedang [18], Kota Sukabumi [18].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper