Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Masuk Zona Kuning, Kota Bandung Tetap Terapkan PSBB Maksimal

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial memastikan akan menerapkan Penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) maksimal meskipun Kota Bandung masuk pada zona kuning penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  13:17 WIB
PSBB d Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan
PSBB d Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial memastikan akan menerapkan Penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) maksimal meskipun Kota Bandung masuk pada zona kuning penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Oded menjelaskan, penerapan PSBB Maksimal ini merupakan respons dari tren Pandemi Covid-19 di Kota Bandung dari hari ke hari yang terus meningkat.

"Masih maksimal, sama, artinya tidak ada perubahan," kata Oded, di Balai Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

Sebelumnya, berdasarkan hasil evaluasi dari pelaksanaan PSBB Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung menjadi satu-satunya wilayah kota yang masuk pada zona kuning.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Bandung direkomendasikan untuk melakukan PSBB Parsial yang bisa dilakukan di kecamatan atau kelurahan yang dinilai memiliki eskalasi yang cukup tinggi. Namun, Kota Bandung memilih untuk tetap menerapkan PSBB Maksimal.

"Karena memang sampai hari ini hasil evaluasi kami, yang di combine dari evaluasi gubernur, walaupun kuning kalau ditarik di 30 kecamatan masih hitam, (Kecamatan) Panyileukan yang merah," jelas Oded.

Oleh karenanya, Oded memastikan penerapan PSBB jilid III ini tetap akan merujuk pada Perwal 21 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bandung.

"Aturannya gak ada yang berbeda, baca aja Perwalnya, semua sama," jelas dia. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top