Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mensos Tinjau Pembagian BST di Cimahi, Targetkan Sasar 1,8 Juta KK Pekan Ini

Menteri Sosial Juliari Batubara meninjau langsung proses pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Cimahi, Minggu (10/52020).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 10 Mei 2020  |  14:45 WIB
Menteri Sosial Juliari Batubara meninjau langsung proses pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Cimahi, Minggu (10/52020). - Bisnis/Dea Andriyawan
Menteri Sosial Juliari Batubara meninjau langsung proses pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Cimahi, Minggu (10/52020). - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Menteri Sosial Juliari Batubara meninjau langsung proses pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Cimahi, Minggu (10/52020).

Dalam kunjungannya Menteri Sosial didampingi Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Asep Sasa Purnama, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta, serta Kepala Regional 5 Pos Indonesia Jabar-Banten Helly SIti Halimah.

Juliari menargetkan pekan ini BST bisa diterima oleh 1,8 juta Kepala Keluarga (KK) diluar daerah Jabodetabek.

"Makanya kita lihat langsung, semoga lancar tertib mengikuti protokol kesehatan," kata dia.

Ia mengakui, dalam kegiatan penyalurannya pasti ada beberapa kesalahan yang mungkin terjadi, baik kesalahan penyaluran ataupun kesalahan lainnya. Namun ia memastikan pihaknya akan terus memerifikasi data agar meminimalisasi kesalahan.

"Saya kira bisa diperbaiki, artinya ini baru mulai, kita terima data-data itu dari daerah karena daerah yang paling mengerti situasi daerahnya seperti apa, profil yang terdampak seperti apa, karena presiden minta cepat, pasti ada saja yang miss (luput), saya kira tidak perlu di besar- besarkan," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W Setijono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Sosial atas perhatiannya karena telah berkenan meninjau langsung proses penyerahan BST Tahun 2020 di beberapa Kantor Pos.

Dalam pelaksanaan seluruh aktifitas pendistribusian BST Tahun 2020 PT Pos Indonesia selalu berkoordinasi dengan unsur Muspida dan Dinas Sosial setempat.

“Dengan dukungan Pemerintah Daerah, aparat keamanan setempat dan koordinasi yang baik seluruh stakeholder, diharapkan tugas dari Pemerintah RI melalui Kementerian Sosial ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman”, jelasnya

Supaya tugas penyerahan BST Tahun 2020 ini dapat terlaksana dengan baik, PT Pos Indonesia (Persero) mengoptimalkan seluruh sumber daya dan outlet yang dimiliki juga melibatkan komunitas dan kemitraan. Dengan dukungan teknologi yang handal pelaksanaan penyerahan BST Tahun 2020 oleh Pos Indonesia juga setiap saat dapat dilaporkan kepada Pemerintah secara faktual dan transparan.

“Kami pun terus mengingatkan kepada petugas di lapangan agar dalam seluruh proses pendistribusian Bantuan Sosial Tunai ini harus sesuai protokol kesehatan yaitu menerapkan Physical Distancing dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).” pungkasnya. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mensos cimahi Virus Corona
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top