Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendag Minta Kepala Daerah Tidak Menutup Pasar Tradisional Selama Pandemi Covid-19

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto meminta kepala daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tidak menutup pasar tradisional selama pandemi Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  13:49 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com,BANDUNG—Menteri Perdagangan Agus Suparmanto meminta kepala daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tidak menutup pasar tradisional selama pandemi Covid-19.

Menteri Agus mengatakan pihaknya tetap akan menindaklanjuti seluruh saran agar pasar tradisional menerapkan protokol kesehatan juga melakukan rapid tes untuk melacak sebaran Covid-19 seperti yang disarankan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kami akan tindaklanjuti, dengan situasi ini saya beserta jajaran kementerian harus memastikan ekonomi tetap berjalan,” katanya dalam peluncuran Pasar Digital dan Kemendag Peduli di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (8/5/2020).

Pihaknya mengaku agar pasar tradisional tetap berjalan dan ekonomi masyarakat bawah masih bisa berputar di sana, pihaknya sudah mengirimkan surat pada asosiasi kepala daerah se-Indonesia.

“Kami menegaskan meminta pasar rakyat tetap terbuka, ini dengan tujuan utama memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang stabil,” ujarnya.

Kemendag sendiri meluncurkan Pasar Digital guna mewadahi pasar tradisional yang memberikan pelayanan perdagangan pada pembeli secara online. Peluncuran Pasar Digital sendiri berlangsung singkat dan sederhana dimana Mendag Agus Suparmanto dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sekjen Kemendag, Ketua DPRD Jabar memukul kentongan bersama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mendag
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top