Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

345 Napi di Cirebon Bebas Bersyarat dan Harus Bimbingan Online

Balai Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, menyatakan, sebanyak 345 warga binaan dari sejumlah lembaga pemasyarakatan yang ada di wilayah 3 Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan bebas bersyarat.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 09 April 2020  |  21:28 WIB
345 warga binaan dari sejumlah lembaga pemasyarakatan yang ada di wilayah 3 Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan bebas bersyarat. - Bisnis/Hakim Baihaqi
345 warga binaan dari sejumlah lembaga pemasyarakatan yang ada di wilayah 3 Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan bebas bersyarat. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Balai Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, menyatakan, sebanyak 345 warga binaan dari sejumlah lembaga pemasyarakatan yang ada di wilayah 3 Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan bebas bersyarat.

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran dari Permenkumham RI tentang pemberian asimilasi dan hak integrasi bagi narapidana dalam upaya mengurangi risiko penyebaran wabah COVID-19.

Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Cirebon, Nuridin, semua warga binaan tersebut harus mengikuti program bimbingan reintegrasi, namun bimbingan dilakukan secara online baik melalui panggilan suara atau panggilan video.

"Semuanya wajib mengikuti bimbingan online," kata Nuridin di Kota Cirebon, Kamis (9/4/2020).

Bimbingan tersebut dilakukan sebagai cara pemantauan oleh pihak Bapas. Karena setiap warga binaan, akan dipantau aktivitas serta keberadaannya.

Ia mengatakan, sebelum adanya wabah tersebut, bimbingan dilaksanakan di Bapas Kelas I Cirebon, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon.

"Kondisi ini membuat kami harus bisa menyesuaikan diri agar bimbingan tetap berjalan meskipun tidak tatap muka," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top