Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTI Sumbang Ratusan APD untuk RS Rujukan COVID-19 di Jabar

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) pada tiga rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi Hazmat suit/istimewa
Ilustrasi Hazmat suit/istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) pada tiga rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Jawa Barat.

Bantuan yang terdiri dari 100 hazmat suit, 100 face shield, dan 50 masker medis itu diberikan sebagai bentuk kepedulian pada para tenaga medis dalam penanganan pasien COVID-19.

“Kami berharap, APD ini dapat membantu para tenaga medis di rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan, sehingga mereka tetap aman dalam menangani para pasien COVID-19," papar Direktur Utama INTI Otong Iip, di sela Serah Terima Bantuan Alat Pelindung Diri untuk Rumah Sakit Rujukan Jawa Barat pada Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran COVID-19 INTI, di Gedung Kantor Pusat INTI, Rabu (8/4/2020).

Bantuan APD yang telah diserahterimakan pada Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran COVID-19 INTI itu akan langsung didistribusikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin sebanyak 40 paket, Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu sebanyak 30 paket, dan Rumah Sakit Pindad sebanyak 30 paket.

Saat ini, Jawa Barat yang terdiri dari 27 kabupaten dan kota memiliki sembilan rumah sakit rujukan untuk melayani pasien COVID-19, dua di antaranya berada di Kota Bandung, yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu.

Rumah sakit rujukan yang berlokasi di Bandung, Cimahi, Garut, Cirebon, Indramayu, Subang, Sukabumi, dan Bekasi itu ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan untuk penanganan orang terdampak COVID-19. Pola sebaran Covid-19 yang makin tinggi pun membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan rumah sakit lainnya untuk bisa menyiagakan ruang perawatan khusus penyakit tersebut, termasuk di antaranya yaitu Rumah Sakit Pindad.

Harapannya, bantuan APD itu dapat digunakan untuk melindungi para tenaga medis dalam menekan jumlah orang terdampak COVID-19, terutama di tengah keterbatasan ketersediaan alat pelindung tersebut.

“Jawa Barat termasuk tiga besar wilayah dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak. INTI sebagai BUMN yang berkantor pusat di Jawa Barat, merasa terpanggil untuk ikut membantu menekan jumlah kasus tersebut. Ini merupakan wujud nyata kontribusi INTI untuk masyarakat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper