Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polres Majalengka Bagikan Masker dan Paket Sembako kepada Warga

Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, membagikan sejumlah paket sembilan bahan pokok (sembako) dan masker kepada warga di Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Selasa (7/3/2020).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 07 April 2020  |  17:33 WIB
Polres Majalengka bagikan masker dan paket sembako kepada warga - Bisnis/Hakim Baihaqi
Polres Majalengka bagikan masker dan paket sembako kepada warga - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, membagikan sejumlah paket sembilan bahan pokok (sembako) dan masker kepada warga di Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Selasa (7/3/2020).

Kedua barang tersebut diperuntukkan bagi warga, di antaranya yang bekerja sebagai tukang becak, pedagang keliling, dan pengemudi ojek.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, kedua warga yang berprofesi sebagai tukang becak serta pengemudi ojek tersebut sangat terdampak akibat penyebaran wabah corona (COVID-19).

Ia menambahkan, pembagian tersebut adalah keduanya dilakukan oleh anggota Polres Majalengka kepada warga.

"Dampak dari anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, menyebabkan krisis ekonomi sehingga mengalami penurunan penghasilan," kata Bismo.

Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat mengurangi beban yang saat ini dirasakan oleh masyarakat dengan tetap mencegah risiko penyebaran wabah penyakit itu.

Selain itu, Polres Majalengka bersama tim gabungan pun terus melakukan imbauan kepada masyarakat yang berkerumun di wilayah Kabupaten Majalengka dalam operasi yang diintruksikan oleh Kapolri.

Operasi tersebut dilakukan guna menindaklanjuti maklumat Kapolri yang meminta masyarakat melakukan social distancing atau menjaga jarak untuk mencegah penyabaran COVID-19.

Berdasarkan hasil pengecekan dan patroli yang dilakukan, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Majalengka sudah melaksanakan anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun.

Bismo mengatakan, kalau pihak tim gabungan, tidak akan bosan melakukan pembubaran kepada masyarakat yang berkerumun‎. Karena menurutnya, penularan bisa terjadi saat dikerumunan. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top