Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Rapid Test Corona di Jabar, 300 Orang Positif Bakal Dites Ulang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melansir hasil rapid test yang digelar di sejumlah daerah di Jawa Barat dalam sepekan terakhir.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  15:42 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melansir hasil rapid test yang digelar di sejumlah daerah di Jawa Barat dalam sepekan terakhir.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya mendistribusikan sebanyak 22.000 alat tes ke 27 kabupaten/kota lewat berbagai skema pengambilan tes. Mulai dari pintu ke pintu terutama untuk paramedis hingga drive thru.

“Dari hasil rapid test 22.000 itu ada 300-an yang positif,” katanya dalam keterangan yang disiarkan di akun Youtube Humas Jabar, Senin (30/3/2020).

Menurutnya dari temuan ini, pihaknya segera menggelar langkah kedua dimana 300 orang yang positif akan dites kedua kalinya dengan teknik CPR atau swab. Jika tes kedua ini sudah menghasilkan angka yang definitif, pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke pemerintah pusat.

“[300] itu belum bisa jadi laporan ke Pemerintah Pusat,” katanya.

Selain tingginya mereka yang terdeteksi positif, pihaknya juga melaporkan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Jawa Barat merangsek hingga 5.000 orang karena pergerakan dari daerah episentrum ke sejumlah daerah di Jawa Barat masih berlangsung.

“ODP melonjak karena banyak yang mudik,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top