Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SOR Watubelah Cirebon akan Dijadikan Tempat Rapid Test COVID-19

Sarana olahraga (SOR) Watubelah yang masih dalam tahap pembangunan di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, akan dijadikan tempat untuk rapid test virus corona (COVID-19).
SOR Watubelah Cirebon/Bisnis-Hakim Baihaqi
SOR Watubelah Cirebon/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Sarana olahraga (SOR) Watubelah yang masih dalam tahap pembangunan di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, akan dijadikan tempat untuk rapid test virus corona (COVID-19).

Hal tersebut karena Kabupaten Cirebon masuk ke dalam zona merah penyebaran COVID-19 bersama daerah lainnya, yaitu Kota Bandung, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kabupaten Bandung.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Eman Sulaeman, persiapan sudah dilakukan oleh pihaknya sejak beberapa hari lalu.

Saat ini, kata Eman, masih dalam proses penyediaan fasilitas penunjang untuk screening menggunak‎an alat rapid test COVID-19. Nantinya akan diperuntukkan bagi orang dalam pemantauan (ODP).

"Kami masih menunggu alat datang, kalau persiapan dari kami sudah 80 persen," kata Nanang di Kabupaten Cirebon, Rabu (25/3/2020).

Berdasarkan informasi dari Pusat Data dan Informasi COVID-19 Kabupaten Cirebon, hingga saat ini tercatat sudah ada 99 orang dalam pemantauan (ODP), 30 orang masih pemantauan, sedangkan 69 lainnya selesai pemantauan.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Cirebon, mencapai 21 orang, 18 orang masih dirawat dan 3 orang lainnya sudah sehat dan diperbolehkan untuk pulang.

Sedangkan 1 orang warga Kabupaten Cirebon yang positif mengidap COVID-19, saat ini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Gunung Jati, kondisi pasien pun semakin membaik.

Untuk informasi lebih lanjut terkait covid-19 di Kabupaten Cirebon, masyarakat bisa mengakses covid.19.cirebonkab.go.id dan menghubungi (0231) 8800119 atau 081998800119.‎ (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper