Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Karawang Positif, Ridwan Kamil Minta Peserta Musda Hipmi Melapor

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Wali Kota Bandung positif terpapar virus corona (COVID-19).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  19:28 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) saat menghadiri Musda Hipmi Jabar di Karawang - Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) saat menghadiri Musda Hipmi Jabar di Karawang - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Wali Kota Bandung positif terpapar virus corona (COVID-19).

Ridwan Kamil mengatakan keduanya diduga terpapar dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Karawang, 9 Maret lalu.

“Bupati karawang terpapar positif (corona). Saya imbau siapa yang hadir di musda Hipmi segera melapor di dinas Kesehatan masing-masing untuk tes,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (24/3/2020).

Untuk diketahui, dalam acara tersebut selain Ridwan Kamil yang membuka acara, hadir Bupati Karawang Celica Nurachadiana, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana; Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia; Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, dan Asda Pemprov Jabar Eddy Nasution.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sebelumnya sudah mengkonfirmasi dirinya terpapar virus pada Senin (23/3/2020) melalui akun instagramnya. Saat ini, ia menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Bupati Karawang, tercatat juga tiga kepala dinas di Pemkab Karawang, yang hadir di acara Musda Hipmi Jabar, dikabarkan masuk dalam daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP). Seorang kepala dinas dikabarkan diisolasi di Rumah Sakit Lira Medika, dua kepala dinas lain diisolasi secara mandiri di rumahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top