Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona, Wartawan Diminta Tes COVID-19

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta sejumlah orang yang pernah berhubungan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk segera mengikuti tes COVID-19. Hal ini berkaitan dengan status Yana yang telah positif COVID-19.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  11:41 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial - Bisnis/Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M. Danial - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta sejumlah orang yang pernah berhubungan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk segera mengikuti tes COVID-19. Hal ini berkaitan dengan status Yana yang telah positif COVID-19.

"Saya perintahkan anggota yang menempel dengan pak wakil sepeerti ajudan, Patwal, sopir, protokol, Humas, dan termasuk wartawan untuk tes COVID-19. Selain itu juga harus segera isolasi diri," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Menurut Oded, hal itu agar penyebaran virus corona segera diketahui. Dengan demikian, bisa dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya.

"Saya sendiri telah melaksanakan tes COVID-19," ujarnya.

Seperti diketahui, Yana Mulyana telah mengonfirmasi jika dirinya positif COVID-19. Melalui akun media sosial Instagramnya, Yana menyatakan telah mengisolasi diri.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, saat ini Humas Kota Bandung tengah mendata sejumlah wartawan yang pernah meliput kegiatan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Humas Kota Bandung akan berupaya agar para wartawan bisa dites COVID-19 sesuai arahan wali kota.

"Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan," kata Sony.

Tak hanya wartawan, Sony juga berusaha menyertakan para petugas tim peliput Humas Kota Bandung untuk mengikuti tes serupa.

"Karena tim peliputan Humas Kota Bandung memang selalu menempel dengan pak wakil," tuturnya.(k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top