Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aa Gym Puji Pikobar dan Bersihkan Masjid Gedung Sate Bareng Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama ulama Jabar Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengunjungi Jabar Command Center (JCC) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  19:55 WIB
Aa Gym (kanan) membersihkan Masjid Gedung Sate bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Aa Gym (kanan) membersihkan Masjid Gedung Sate bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama ulama Jabar Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengunjungi Jabar Command Center (JCC) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengatakan bahwa aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar) segera diluncurkan. Dia berharap dengan adanya aplikasi tersebut penanganan dan pencegahan penularan COVID-19 di Jabar berjalan lancar.

“Di situ (apps) ada peta persebaran, bisa di-klik sampai kelurahan mana supaya kita waspada, update harian supaya enggak usah nanya-nanya kemana-mana. Kemudian juga di situ ada emergency kontak kemana, kalau mau kirim bantuan kontak ke mana, semua dalam satu aplikasi,” kata Kang Emil.

“Mudah-mudahan sumbangan dari anak-anak yang ada di sini, kerja keras siang malam saya tugaskan, bisa bermanfaat buat pencegahan penularan (COVID-19) di Jawa Barat pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Aa Gym menyambut baik kabar akan diluncurkannya aplikasi Pikobar. Dia pun berharap aplikasi tersebut dapat memberikan pemahaman pada masyarakat luas terkait kondisi umum COVID-19 dan penanggulangannya.

“Saya sangat berterimakasih, sebagai warga Jawa Barat juga yang memang sengaja hadir di sini untuk bertukar pikiran, karena yakin bahwa ujian ini hanya bisa diselesaikan kalau ada kerja sama dari berbagai pihak,” ucapnya.

“Mudah-mudahan aplikasi yang sebentar lagi bisa dilaunching ini bisa dimiliki oleh semua warga Jawa Barat, sehingga kita paham terhadap keadaan dan paham apa yang harus kita lakukan bersama,” tambahnya.

Aa Gym juga mengajak masyarakat untuk menyamakan pandangan bahwa COVID-19 merupakan ujian yang tidak mudah. Untuk menanganinya, kata dia, semua pihak mesti bekerjasama.

Keduanya lantas beranjak ke Masjid At Muttaqien untuk membersihkan karpet masjid juga menyemprotkan disinfektan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top