Aa Gym Minta Imbauan Diam di Rumah Jangan Dianggap Remeh

Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah terkait social distancing dan beraktivitas di rumah guna menekan peredaran virus corona atau COVID-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  18:02 WIB
Aa Gym Minta Imbauan Diam di Rumah Jangan Dianggap Remeh
Ilustrasi - Bloomberg/Samsul Said

Bisnis.com, BANDUNG - Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah terkait social distancing dan beraktivitas di rumah guna menekan peredaran virus corona atau COVID-19.

Aa Gym mengatakan pemerintah sudah tepat mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah hingga 14 hari dan memberikan kesempatan pada pekerja untuk bekerja di rumah. Menurutnya penanganan corona bukan hal sederhana dan tidak boleh dianggap remeh oleh masyarakat.

"Ujian ini bukan ujian yang sederhana dan remeh sehingga kalau kita meremehkan dan bersikap ceroboh, ini akan menjadi berat sekali bagi kita semua," katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya korban sebaran virus tersebut saat ini sudah kita sudah terus bertambah. Setiap hari jumlah pasien yang positif meningkat, menurutnya hal ini harus disikapi masyarakat bahwa apapun anjuran pemerintah guna mencegah corona sangat penting untuk diikuti.

"Sehingga kita harus paham sekali masalahnya dan kita harus sungguh-sungguh, disiplin, dan kompak baik pemerintah ulama dan masyarakat untuk bisa menghadapi badai ini sehingga tidak sampai badai ini menjadi kerusakan yang besar," tuturnya.

Aa Gym kembali menekankan soal pentingnya social distancing dan pola hidup bersih sehat (PHBS) guna memotong mata rantai virus corona.

"Kata kuncinya sederhana, ayo kita berjihad dengan cara memotong sekecil apapun peluang terjadinya penularan maka banyaklah di rumah kecuali darurat keluar hindari kerumunan-kerumunan dan selalu jaga jarak serta jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan tidak menyentuh wajah dan tentu saja kuncinya dekati Allah karena virus ini bisa hilang hanya dengan izin Allah," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top