Banjir Jakarta Sebabkan Keterlambatan KA Menuju Cirebon

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, ‎menyampaikan permintaan maaf terkait adanya keterlambatan perjalanan kereta api jarak jauh (KA intercity) yang tiba di Stasiun Cirebon dan Prujakan, Kota Cirebon, Selasa (25/2/2020).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  12:47 WIB
Banjir Jakarta Sebabkan Keterlambatan KA Menuju Cirebon
Stasiun KA Prujakan, Kota Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, ‎menyampaikan permintaan maaf terkait adanya keterlambatan perjalanan kereta api jarak jauh (KA intercity) yang tiba di Stasiun Cirebon dan Prujakan, Kota Cirebon, Selasa (25/2/2020).

‎Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif,‎ mengatakan, keterlambatan tersebut akibat genangan air di wilayah Daop 1 Jakarta yang menutup lintasan kereta api. Sehingga, kereta mengalami antrean perjalanan dan kelambatan keberangkatan dari stasiun awal, ‎berdampak pula ke Cirebon.

‎"‎Saat ini pihak PT KAI terus berupaya melakukan normalisasi jalur yang tergenang dengan dibantu pihak-pihak terkait. Kami pun memprioritaskan keamanan dan keselamatan," kata Luqman di Kota Cirebon.

Luqman mengatakan, PT KAI Daop 3 pun mempersilahkan bagi calon penumpang yang mengalami keterlambatan lebih dari 60 menit untuk menukarkan ke loket penjualan, pengembalian tersebut sesuai harga tiket.

Kemudian, bagi penumpang yang sudah menunggu lebih dari 180 menit didua stasiun Kota Cirebon, berhak mendapatkan lay‎anan service recovery berupa makanan ringan. Sedangkan yang di atas 300 menit, mendapatkan makanan berat.

Luqman mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, semua unit di Daop 3 Cirebon mengaku siaga serta terus berkoordinasi, agar perjalanan kereta api normal kembali.

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa kereta api," katanya. (K45)‎

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt kai

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top