Perjalanan Kereta di Cirebon Terhambat Akibat Truk Semen Rusak di Perlintasan

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Luqman Arif, mengatakan ada satu lintasan kereta barang yang terganggu akibat adanya truk bermuatan semen rusak dan mogok di perlintasan sebidang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  18:25 WIB
Perjalanan Kereta di Cirebon Terhambat Akibat Truk Semen Rusak di Perlintasan
Truk bermuatan semen yang rusak di perlintasan sebidang. - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Luqman Arif, mengatakan ada satu lintasan kereta barang yang terganggu akibat adanya truk bermuatan semen rusak dan mogok di perlintasan sebidang.

"Sampai jam 16.05 WIB ada satu kereta barang (mengalami gangguan akibat adanya truk bermuatan semen rusak di perlintasan sebidang)," kata Luqman di Cirebon, Kamis (6/2/2020).

Luqman mengatakan truk bermuatan semen mengalami kerusakan dan mogok tepat saat melintas di atas rel perlintasan sebidang yang dijaga. As roda belakang truk tersebut patah, sehingga menghalangi dua lajur kereta, baik dari arah Jawa Tengah, maupun sebaliknya.

"Kejadian itu tepat di perlintasan sebidang antara Stasiun Waruduwur sampai Stasiun Cirebon Prujakan. Kejadian mulai pukul 15.05 WIB, infonya patah as sehingga harus bongkar muatan terlebih dahulu," ujarnya.

Luqman menambahkan saat ini pihaknya telah menerjunkan petugas untuk mengevakuasi truk yang menghalangi perjalanan kereta.

"Kami sedang berupaya mengevakuasi truk, agar bisa dilalui kereta secepatnya," katanya.

Dia menambahkan pada sekitar jam 16.38 truk beserta muatannya bisa disingkirkan dari atas perlintasan dan jalur sudah kembali dilalui.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cirebon

Sumber : Antara
Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top