Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seluruh Puskesmas di Cimahi Diimbau Waspadai Virus Corona

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi meminta agar semua pihak mulai waspada mengantisipasi potensi penyebaran Novel Corona Virus (NCoV) dari Wuhan, China.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  16:31 WIB
Pelayanan di salah satu Puskesmas di Kota Cimahi - Humas Cimahi
Pelayanan di salah satu Puskesmas di Kota Cimahi - Humas Cimahi

Bisnis.com, CIMAHI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi meminta agar semua pihak mulai waspada mengantisipasi potensi penyebaran Novel Corona Virus (NCoV) dari Wuhan, China.

Masyarakat diminta menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan meningkatkam ketahanan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Sekretaris Dinkes Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan semua Puskesmas di Cimahi sudah dikirim surat imbauan dan kewaspadaan dalam melakukan penanganan pasien terutama yang menunjukkan gejala demam dan gangguan pernafasan.

"Sudah dikirim surat kewaspadaan Corona Virus. Kita kirim ke Puskesmas dan perusahaan yang ada tenaga kerja asingnya, terutama yang dari China," ujarnya dikutip dari laman Humas Kota Cimahi, Kamis (30/1/2020).

"Sejauh ini belum ada kasus muncul di Kota Cimahi dan mudah-mudahan tidak ada. Sesuai perkembangan kasus, penyakit ini dapat menular antar manusia secara terbatas karena itu yang penting menjaga kondisi kesehatan," ujarnya.

Pneumonia merebak di Kota Wunan China sejak 31 Desember 2019. Penyebab penyakit tersebut novel coronavirus (2019-nCoV), jenis virus baru yang masih satu family dengan virus penyebab SARS dan MERS.

Penyebab penularan virus ini masih belum jelas, namun dicurigai disebabkan oleh hewan (zoonosis) dan bisa terjadi penularan dari manusia ke manusia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimahi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top