Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cimahi Jadi Tempat Jokowi Canangkan Program Eliminasi TBC 2030

Kota Cimahi mendapat kehormatan menjadi tempat pencanangan program Eliminasi TBC 2030 oleh Presiden Joko Widodo di Technopark, Rabu (29/1/2020).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  10:18 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara
Presiden Joko Widodo - Antara

Bisnis.com,BANDUNG—Kota Cimahi mendapat kehormatan menjadi tempat pencanangan program Eliminasi TBC 2030 oleh Presiden Joko Widodo di Technopark, Rabu (29/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung pukul 10.00 pagi ini tersebut juga diikuti 34 gubernur, 119 bupati dan wali kota se-Indonesia, serta sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Selain menghadiri Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030, Jokowi bersama rombongan rencananya juga akan menghadiri penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) secara simbolis di Lapangan Rajawali Kota Cimahi, dan pengecekan Curug Jompong, di Nanjung, Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Stop TB Partnership Indonesia (STPI) dan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI).

"Cimahi akan kedatangan banyak tamu terkait dengan kehadiran presiden dalam kegiatan ini," katanya.

Menurut Dikdik, dipilihnya Kota Cimahi untuk kegiatan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030 ini karena komitmen Pemkot Cimahi terkait dengan penanggulangan TBC berjalan dengan baik.

"Kita juga tidak menafikkan jika kasus TBC di Cimahi juga masih ada. Pemerintah pusat melihat upaya yang dilakukan Pemkot Cimahi beserta seluruh stakeholdernya bersatu padu membangun komitmen dalam upaya penanggulangan TBC," terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimahi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top