Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Braga Bandung Bakal Steril dari Parkir Kendaraan

Pemerintah Kota Bandung berencana membuat kajian tentang sterilisasi kendaraan roda dua dan empat yang parkir di sepanjang Jalan Braga, Kota Bandung.
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Braga, Kota Bandung/Antara
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Braga, Kota Bandung/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung berencana membuat kajian tentang sterilisasi kendaraan roda dua dan empat yang parkir di sepanjang Jalan Braga, Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan nantinya kawasan tersebut bisa diarahkan menjadi destinasi wisata yang bebas kendaraan sehingga Jalan Braga bisa menjadi layaknya kawasan "Kota Tua", seperti yang ada di Jakarta.

"Insyaallah masih dikaji (Jalan Braga steril dari parkir kendaraan). Mudah-mudahan bisa menjadi destinasi wisata kota tua sekaligus disiapkan konten di sana," kata dia, Rabu (15/1/2020).

Dia mengatakan di kawasan Jalan Braga terdapat sejumlah destinasi wisata yang mampu mendatangkan wisatawan lokal maupun luar kota.

"Itu hanya menjadi perlintasan (kendaraan) saja, seperti Malioboro di Yogyakarta," kata dia.

Untuk mesin parkir yang berada di sepanjang Jalan Braga, kata dia, akan dipindahkan ke wilayah yang juga potensial meraup biaya parkir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pemilik toko di kawasan tersebut.

Menurut dia, para pemilik toko menyambut positif rencana Pemkot Bandung melakukan sterilisasi kendaraan di kawasan tersebut.

Namun, kata dia, para pemilik toko meminta agar nantinya tempat parkir yang baru tidak jauh dari kawasan Braga.

Maka dari itu, pihaknya juga akan melakukan kajian lebih lanjut terkait dengan tempat parkir baru bagi pengunjung kawasan Braga.

"Kami akan mempersiapkan kajian lokasi penampungan (parkir). Target kalau bisa Februari dan Maret berjalan, plus minusnya dilihat dari kajiannya," kata Ricky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper