Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Tahun Baru, Jalur Pendakian Gunung Ciremai Kembali Dibuka

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali membuka jalur pendakian gunung tertinggi di Jawa Barat yang terletak di Kabupaten Kuningan dan Majalengka, setelah ditutup beberapa bulan lalu karena terjadi kebakaran hutan dan lahan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, KUNINGAN - Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali membuka jalur pendakian gunung tertinggi di Jawa Barat yang terletak di Kabupaten Kuningan dan Majalengka, setelah ditutup beberapa bulan lalu karena terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Mulai 30 Desember 2019 pendakian Gunung Ciremai kembali dibuka," kata Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Agus Yudantara di Kuningan, Minggu (29/12/2019).

Agus mengatakan dari empat jalur pendakian Gunung Ciremai, hanya tiga yang akan dibuka pada Senin (30/12) yaitu jalur Apuy, Palutungan dan Linggasana.

Sementara untuk jalur pendakian Linggajati kata Agus, masih ditutup, karena masih dilakukan monitoring dan juga pengecekan jalur secara rutin.

"Sebelum dibuka kami sudah pastikan jalur aman untuk dilalui oleh para pendaki," ujarnya.

Dia menuturkan per tanggal 30 Desember 2019, para pencinta alam atau pendaki sudah bisa kembali menjelajahi keindahan puncak Gunung Ciremai.

"Kami membuka 'boking online' melalui website www.tngciremai.com," katanya.

Agus menambahkan keempat jalur pendakian Gunung Ciremai sempat ditutup beberapa bulan lalu dikarenakan adanya musibah kebakaran di kawasan gunung, sehingga membahayakan bagi para pendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper