Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penerbangan Haji 2020 dari Kertajati, Ridwan Kamil Janji Kebut Asrama

Keputusan Menteri Agama dan Menteri Perhubungan bahwa penerbangan haji 2020 akan digelar di Bandara Kertajati, Majalengka masih menyisakan persoalan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 06 Desember 2019  |  17:57 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG—Keputusan Menteri Agama dan Menteri Perhubungan bahwa penerbangan haji 2020 akan digelar di Bandara Kertajati, Majalengka masih menyisakan persoalan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Bandara Kertajati sendiri sudah dipastikan siap melayani penerbangan haji.

“Ini kan [Kertajati] sudah siap. Masalahnya ada di asrama atau tempat tinggal, setelah diputuskan akan kita kebut,” katanya di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (6/12/2019).

Menurutnya jika penyediaan asrama belum siap maka untuk pemenuhan kebutuhan hunian untuk calon jamaah haji bisa bekerjasama dengan pihak swasta. “Ini sudah ada lima swasta yang antri,” ujarnya.

Ridwan Kamil memastikan percepatan kelengkapan jemaah haji terutama asrama harus menjadi prioritas mengingat haji 2020 tinggal hitungan bulan saja. “Asrama juga bisa swasta pokoknya kita ngebutlah,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara kertajati
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top