Ini Alasan Ridwan Kamil Pilih Salahudin Rafi Jadi Dirut BIJB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan dirinya sudah memilih Salahudin Rafi sebagai Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  18:47 WIB
Ini Alasan Ridwan Kamil Pilih Salahudin Rafi Jadi Dirut BIJB
Salahudin Rafi (kanan depan) - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan dirinya sudah memilih Salahudin Rafi sebagai Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB).

Ridwan Kamil mengatakan pekan lalu keputusan memilih Rafi sudah ia serahkan ke Biro BUMD dan Investasi Setda Jabar. “Iya [Salahudin Rafi], coba kamu cek suratnya ke Biro BUMD,” katanya kepada Bisnis di Bandung, Senin (2/12/2019).

Menurutnya Rafi dipilih karena basis pengalamannya sebagai bekas Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknik PT Angkasa Pura II.

Selain itu dirinya sudah mendapat hasil penilaian dari tim seleksi. “Saya lupa sih detilnya. Beliau bekas direktur Angkasa Pura II ya,” ujarnya.

Sebelumnya bisnis memberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih Salahudin Rafi sebagai calon Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) yang mengelola Bandara Kertajati, Majalengka.

Dari informasi yang didapat bisnis, kepastian dan surat hasil seleksi calon Direksi PT BIJB tersebut sudah diserahkan pada Salahudin pekan lalu. “Surat keputusan Panitia Seleksi dan Dewan Komisaris memilih Pak Salahudin,” kata sumber bisnis di Gedung Sate, Bandung, Senin (2/12/2019).

Salahudin yang merupakan mantan Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura II tersebut terpilih usai Ridwan Kamil melakukan interview bersama dua kandidat lainnya dua bulan lalu. “Tinggal penetapan saja di RUPS BIJB,” kata sumber tersebut.

Salahudin Rafi yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Curug (IAC) pada bisnis secara singkat memastikan sudah mendapat surat pemberitahuan dirinya terpilih sebagai Calon Direktur Utama PT BIJB. “Suratnya sudah (diterima),” ujarnya.

Kabiro BUMD dan Investasi Setda Jabar Noneng Komara menolak memberikan penjelasan terkait terpilihnya Rafi. Menurutnya penetapan Direktur Utama hasil seleksi terbuka akan dilakukan pada RUPS BIJB yang waktunya masih tentatif.

Rafi sendiri saat ini tercatat sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara kertajati

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top